Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaDiduga Intimidasi dan...

Diduga Intimidasi dan Bawa Parang, Koboi Cs Diamankan

BIREUEN – Polisi mengamankan empat pria diduga melakukan intimidasi saat kampanye pemilu di Bireuen. Mereka membawa senjata tajam jenis parang saat melancarkan aksinya.

Kapolres Bireuen, AKBP Gugun Hardi Gunawan, Kamis, 28 Februari 2019, mengatakan, keempat pria itu berinisial E alias Koboi (56), HBJ (45), serta ZE (44) dan AZ (27), warga Kecamatan Peusangan, dan Gandapura, Kabupaten Bireuen.

Intimidasi dilakukan Koboi Cs., dengan cara mendatangi rumah-rumah, kemudian memaksa warga untuk memilih salah satu partai yang mereka dukung.

“Empat orang ini yang diduga sebagai pelaku intimidasi dan ancaman pemilu presiden dan legislatif periode 2019-2024 atau pelaku tindak pidana membawa atau menguasai senjata tajam,” kata Gugun.

Mereka ditangkap di kawasan Desa Bale Setuy, Kecamatan Peusangan, Bireuen, setelah polisi memperoleh informasi dari masyarakat tentang adanya sekelompok orang yang diduga melakukan intimidasi kampanye pemilu.

Polisi kemudian melakukan penyergapan dan penggeledahan di kendaraan yang mereka gunakan. Polisi menemukan senjata tajam.

“Setelah menerima informasi masyarakat, kita langsung melakukan pencarian terhadap pelaku. Hal ini dilakukan juga untuk menciptakan hilangnya intimidasi dan ancaman bentuk apapun terkait pemilu,” ujarnya.

Dia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan, parang itu milik E alias Koboi dan diduga sering melakukan intimidasi kepada warga. “Hingga kini mereka masih menjalani pemeriksaan dan proses lanjut di Mapolres Bireuen,” kata Gugun.[]Sumber: viva.co.id

Baca juga: