Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaDikira Bom, Kotak...

Dikira Bom, Kotak di Dekat Rumah Wakil Ketua DPRK Aceh Utara Ternyata…

LHOKSUKON – Sebuah kotak misterius berbungkus karung yang diletakkan di parit depan PAUD Al-Ijabah, Gampông Calong, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, sempat membuat panik warga setempat, Senin, 30 Januari 2017 pukul 08.00 WIB.

Karena sempat dikira bahan peledak, Tim Jibom dari Detasemen B Pelopor Jeulikat, Lhokseumawe pun datang ke lokasi. Setelah diperiksa, kotak itu ternyata berisi bangkai anjing.

Informasi yang dihimpun portalsatu.com menyebutkan, PAUD tersebut berada di samping rumah Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Abdul Muthaleb alias Taliban.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Syamtalira Aron, Iptu Zulkifli Harahap, membenarkan kejadian tersebut. Katanya, keberadaan kotak itu dilaporkan oleh Rusli, 42 tahun, warga Gampông Calong.

“Rusli mendapat informasi dari Nadar, 41 tahun, warga setempat, kemarin sore (Minggu), ada tiga lelaki yang datang mengendarai becak barang meletakkan kotak itu di lokasi. Kala itu, seorang pria di antaranya berkata, kutitep paket siat keu awak lorong nyoe,” ujarnya.

Ditambahkan, pukul 11.30 WIB tadi pihak Polres Aceh Utara bersama Tim Jibom tiba di lokasi. Tujuan kedatangan mereka untuk mengevakuasi dan mengamankan kotak tersebut, karena awalnya dikira berisi bom.

“Kotak itu tidak meledak saat ditembak. Setelah diperiksa ternyata berisi bangkai anjing. Saat ini bangkai anjing itu telah dikubur,” katanya.[]

Baca juga: