Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsDilintasi Dump Truck,...

Dilintasi Dump Truck, Jembatan Danau Tras Ambruk, Sopir Bilang …

SUBULUSSALAM – Jembatan di Desa Danau Tras, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam, ambruk, Senin, 17 September 2018, sekitar pukul 08:00 WIB.

Pantauan portalsatu.com di lapangan, jembatan kerangka baja berlantaikan papan dan potongan pohon kelapa ditimbun menggunakan pasir itu, ambruk ke dasar sungai bersamaan satu dump truck.

Jembatan ini ambruk diduga karena lapuk dimakan usia, kedua pondasi pun terjungkal, sementara di bagian tengah patah karena tidak sanggup menahan beban berat saat dump truck kosong melintasi.

Akibatnya, akses lalu lintas menuju Bakal Buah lumpuh total. Jembatan yang panjangnya sekitar 30 meter itu merupakan akses satu-satunya digunakan masyarakat Danau Tras menuju Bakal Buah maupun ke Kecamatan Rundeng dan Longkib.

Saat ini satu mobil dump truck BL 8605 RA masih berada di lokasi kejadian. Rencananya truk itu akan dievakuasi menggunakan alat berat yang sudah standby di lokasi. 

Sebelum jatuh, sopir truk mengaku kondisi jembatan terasa goyang saat dilintasi, hingga ambruk ke dasar sungai.[]

Baca juga: