Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaDisdukpencapil Musnahkan 21.580...

Disdukpencapil Musnahkan 21.580 Keping KTP elektronik Invalid

SUBULUSSALAM – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukpencapil) Kota Subulussalam melakukan pemusnahan dengan cara membakar KTP elektronik invalid atau rusak sebanyak 21.580 keping di halaman kantor setempat, Jumat, 21 Desember 2018.

Pemusnahan ini disaksikan Kepala Disdukpencapil, H. Bicar Sinaga, S.H., Sekretaris Disdukpencapil, Bronson Boang Manalu, Kabid Pendaftaran Penduduk, Budisari Warjo Cibro, S.S., dan Kabid Pencatatan Sipil, Cut Nurlela, SKM.

Kepala Disdukpencapil, Bicar Sinaga mengatakan proses pemusnahan KTP elektronik dengan cara membakar berdasarkan petunjuk dari surat Menteri Dalam Negeri Nomor.471.13/24149/ Disdukcapil tanggal 17 Desember lalu ditujukan kepada Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia.

“Jumlah KTP elektronik invalid itu sebanyak 21.580 keping, sudah kita musnahkan dengan cara dibakar,” kata Bicar Sinaga didampingi Bronson Boang Manalu dan Budisari Warjo Cibro.

Ia menjelaskan, sebanyak 21.580 keping KTP elektronik yang invalid terhitung pergantian KTP lama ke KTP elektronik sejak 2011 lalu hingga 2018. 

“KTP elektronik invalid atau rusak, ada yang  diakibatkan terbelah, lepas plastiknya, ada namanya kabur ada fotonya kabur, inilah yang kita musnahkan,” kata Bronson Boang Manalu menambahkan.[]

Baca juga: