Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Gayo LuesDLH Gayo Lues...

DLH Gayo Lues Gelar Lomba Kampung Bersih Berhadiah Rp 50 Juta

BLANGKEJEREN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gayo Lues akan menggelar Lomba kampung bersih (Lokasi) berhadiah total Rp50 juta, lomba ini bertujuan agar masyarakat disetiap kampung sadar akan lingkungan dan kebersihan.

Kepala DLH Gayo Lues Kasimuddin, S.T., M.P melalui Hamdan, S.E., M.AP selaku Kabid Pengelolaan Sampah, Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas DLH Gayo Lues selaku Wakil Ketua Pelaksana Lomba kampung bersih dan didampingi oleh Khairul Anwar, S. Hut., M.P selaku wakil Ketua Penilai, Selasa, 15 Agustus, 2023, mengatakan lomba kampung bersih yang akan digelar diawali pengiriman video pendek oleh masing-masing kampung ke Panitia Pelaksana lomba.

“Kemudian penilai yang berasal dari beberapa unsur akan melakukan seleksi, dan sepuluh besar video terbaik akan dikunjungi oleh tim penilai untuk menentukan juara I hingga juara harapan I,” katanya di kantor DLH Kabupaten Gayo Lues.

Dijelaskan Khairul Anwar, S. Hut., M.P berdasarkan hasil keputusan rapat panitia, pendaftaran dan penerimaan video lomba Kampung bersih (Lokasi) akan dibuka mulai tanggal 21 Agustus 2023 hingga tanggal 21 September 2023.

“Total hadiah (pembinaan) Rp 50 juta, dengan rincian juara I Rp 20 juta, juara II Rp 15 juta, juara III Rp 10 juta dan juara harapan I Rp 5 juta,” katanya.

Hamdan menghimbau bagi kampung yang mau mengikuti lomba kampung bersih ini sudah bisa mempersiapkan diri dan merancang video yang akan dibuat, dengan aspek kebersihan lingkungan, pengelolaan sampah kampung, penghijauan, ketertiban administrasi, dan perilaku masyarakat terhadap pengelolaan sampah di kampung masing-masing.[]

 

Baca juga: