Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaBerita LhokseumawePuluhan Bacaleg Pengganti...

Puluhan Bacaleg Pengganti di Lhokseumawe Ikut Tes Baca Alquran

LHOKSEUMAWE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Lhokseumawe menggelar uji mampu baca Alquran bagi 32 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRK Lhokseumawe pengganti pada masa pencermatan rancangan Daftar Calon Sementara (DCS), di Aula KIP, Ahad, 13 Agustus 2023.

Tim penguji baca Alquran itu perwakilan dari Kemenag, LPTQ, dan MPU Lhokseumawe.

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KIP Lhokseumawe, Armiadi, mengatakan 17 partai politik (Parpol) melakukan perbaikan persyaratan pada masa pencermatan DCS. Total 113 Bacaleg diganti. Namun baru 32 Bacaleg pengganti yang diajukan Parpol untuk mengikuti uji mampu baca Alquran.

Armiadi merincikan 32 Bacaleg pengganti yang ikut tes baca Alquran itu berasal dari Partai PKB satu orang, Gerindra satu orang, PDIP 11 orang, Golkar satu orang, Partai Buruh lima orang, PKN satu orang, Hanura empat orang, PAN satu orang, Perindo tiga orang, PPP dua orang, dan dua orang tidak hadir.

“Hasil uji baca Alquran pada masa pencermatan ini akan diumumkan dalam beberapa hari ke depan. Nanti bagi yang dinyatakan mampu segera meng-upload surat mampu uji baca Alquran untuk melengkapi persyaratan di Aplikasi Silon. Sesuai tahapan Pemilu, pada 18 Agustus 2023, akan ditetapkan Daftar Caleg Sementara (DCS). DCS akan diumumkan di media massa untuk meminta tanggapan masyarakat,” ujar Armiadi.[]

Baca juga: