BerandaBerita AcehDPPKB Aceh Tenggara Raih Delapan Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting

DPPKB Aceh Tenggara Raih Delapan Penghargaan Percepatan Penurunan Stunting

Populer

KUTACANE – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Aceh Tenggara meraih delapan piagam penghargaan dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting (PPS) selama tahun 2023.

Penghargaan tersebut diberikan usai Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Provinsi Aceh, di Hotel Hermes Banda Aceh, Rabu, 3 April 2024.

Kepala DPPKB Aceh Tenggara, Budi Afrizal, kepada portalsatu.com, Jumat (5/4), mengatakan berkat kerja sama lintas sektor pihaknya mendapatkan delapan penghargaan dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana dan PPS selama tahun 2023.

Adapun penghargaan itu: terbaik I capaian KB baru tertinggi, terbaik I capaian presentase KK terdata pada pelaksanaan PPK 23 tertinggi, terbaik I Kinerja SDM lini lapangan di Balai Penyuluhan Kecamatan, terbaik I capaian sasaran Baduta yang didampingi oleh TPK melalui Elsimil.

Berikutnya, terbaik pergerakan dan pelayanan KB melalui Inovasi Gedor KB (Gerakan Kader Dampingi Orang ber-KB), terbaik II, Capaian Unmet Need Terendah, terbaik III, Capaian Peserta KB Baru MKJP Tertinggi, terbaik III, Capaian Peserta KB Aktif MKJP Tertinggi.

Budi mengungkapkan ke depan ada beberapa program kegiatan yang menjadi fokus pelaksanaan Program Bangga Kencana di Kabupaten Aceh Tenggara, seperti pelaksanaan Rumah Data Kependudukan (Rumah Dataku) di Kampung KB, PPKS terintegrasi dengan puspaga, pelayanan posyandu terintegrasi dengan BKB pascasalin dan percepatan penurunan stunting.

“Pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara yang dipimpin Pj. Bupati Syakir selalu mensupport dan berharap ke depan Aceh Tenggara dapat terus lebih baik lagi dalam pencapaian Progam Bangga Kencana atau Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana sampai di tingkat provinsi maupun nasional,” ujar Budi.

“Selain itu kita juga mendapatkan penghargaan Pelaksanaan Pelayanan KB Sejuta Akseptor (PSA) yang telah sukses mendapatkan mencapai Akseptor Terbanyak,” kata Budi Afrizal.[](Supardi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya