Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaDua Penjahat Jalanan...

Dua Penjahat Jalanan Terkapar di Tangan Wanita Muda

JAKARTA – Keberanian wanita muda bernama Nona Setyowati (26) ini patut ditiru. Dua penjahat jalanan yakni, Priyono (21) dan Saepul (18) diringkusnya saat berupaya kabur membawa handphone milik wanita tersebut.

Aksi heroik yang dilakukan Nona ini terjadi pada Minggu, 17 Desember 2017 lalu di Jalan Gajah Mada Ketapang depan Toko Cat Jotun, Krukut, Tamansari, Jakarta Barat. Kapolsek Taman Sari, AKBP Erick Frendriz mengungkapkan, kejadian ini bermula ketika Nona Setyowati sedang berada di sekitaran Jalan Gajah Mada dan memainkan handphone. 

Melihat hal ini, kedua pelaku mendekati Nona dan merampas ponsel kesayangan wanita muda tersebut. Tak terima ponselnya berpindah tangan, Nona pun mengejar para pelaku mengendarai sepeda motornya. 

Aksi kejar-kejaran antara korban dengan pelaku ini tak terhindarkan. 
“Di Glodok City, korban menabrak motor pelaku hingga membuat mereka tersungkur. Saat itu Nona pun berteriak minta pertolongan,” kata Erick ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (18/12/2017) malam.

Kanit Reskrim Polsek Taman Sari, Kompol Bintoro mengapresiasi keberanian Nona yang mengejar pelaku. Berkat keberaniannya, dua penjambret yang kerap beraksi di jalanan ini pun diringkus. 

Kini, para pelaku telah mendekam di tahanan dan akan dijerat dengan pasal Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan.[]Sumber:sindonews

Baca juga: