Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaDuh, Maling Gondol...

Duh, Maling Gondol Dua Celengan Masjid Al-Ikhlas Aceh Utara

LHOKSUKON — Dua celengan Masjid Al-Ikhlas, yang berada di Jalan Medan-Banda Aceh, Teupin Punti, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara digondol maling, Rabu, 11 Oktober 2017 sekitar pukul 21.43 WIB. Diperkirakan, uang sumbangan di dua celengan itu sekitar Rp2 juta.

“Hilangnya dua celengan sumbangan masjid itu dilaporkan M Saleh, Mukim Tanjong Krueng Pase,” ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Ahmad Untung Surianata, melalui Kapolsek Syamtalira Aron Iptu M Jamil, saat dihubungi portalsatu.com, Kamis, 12 Oktober 2017.

Kata Jamil, kejadian itu pertama kali diketahui Edi, 45 tahun, pedagang mie asal Kota Lhoksukon. “Edi singgah ke masjid untuk salat. Saat masuk ke masjid, Edi melihat pintu jeruji besi dan kayu bagian selatan masjid terbuka lebar. Edi menunda salat dan melaporkan apa yang dilihatnya itu kepada panitia masjid H. Azwir di Gampong Keutapang, Syamtalira Aron,” terang Iptu M Jamil.

Lalu, lanjut M Jamil, H. Azwir dan Edi kembali ke masjid. Mereka menemukan pintu dalam kondisi rusak dengan gembok celengan masjid terbuka dan rantai terputus.

“Dia kotak celengan itu ditemukan di sebelah selatan halaman masjid atau sekitar 50 meter dari masjid. Mereka mengabari mukim yang diteruskan ke kita (Polsek Syamtalira Aron). Kasus ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut, namun diperkirakan pelaku lebih dari satu orang,” kata Iptu M Jamil. []

Baca juga: