Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaNewsDukung Vaksinasi Massal,...

Dukung Vaksinasi Massal, PT PIM Bantu Sembako

LHOKSEUMAWE – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan 150 paket sembako dan menyiapkan sarana kegiatan vaksinasi massal di Polsek Dewantara, Aceh Utara. Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap pelaksanaan vaksinasi massal dan bantuan sosial (Bansos) yang diinisiasi TNI, Polri, Pemkab Aceh Utara dan Lhokseumawe serta unsur ulama bekerja sama dengan PT PIM dan PT Perta Arun Gas (PAG).

Bantuan 150 paket sembako (beras, minyak, gula, susu, dan teh) itu diserahkan Vice President PKBL & Humas PT PIM, Nasrun, diterima Kabag SDM Polres Lhokseumawe Erpan, Selasa, 24 Agustus 2021, untuk dibagikan kepada warga yang mengikuti vaksinasi massal tersebut, Rabu (25/8).

“Dukungan kegiatan vaksinasi massal dan Bansos ini merupakan kepedulian PT PIM terhadap sosial lingkungan khususnya dalam mendukung pemerintah menangani Covid-19,” kata Nasrun.

Pelaksanaan vaksinasi massal pada Rabu (25/8) bertempat di dua titik yaitu halaman Polsek Dewantara dan Lapangan Hiraq Lhokseumawe. Kegiatan ini dihadiri Bupati Aceh Utara, Wali Kota Lhokseumawe, Dandim Aceh Utara, Kadis Kesehatan Aceh Utara, MPU Aceh Utara, Ketua PKK Aceh Utara, serta Ibu Persit, dan Muspika Dewantara.

Secara simbolis Bansos sembako diserahkan Bupati Aceh Utara, Kapolres Lhokseumawe, Dandim Aceh Utara, Kadis Kesehatan Aceh Utara, dan Direksi PIM diwakili Vice President PKBL & Humas Nasrun kepada peserta vaksinasi massal.

Saat bersamaan, PT PIM juga memberikan 280 paket buah segar lokal berupa jeruk, rambutan, langsat, manggis, buah naga, salak, dan pisang untuk para tenaga kesehatan (Nakes), dan peserta vaksin. Hal ini sekaligus dalam rangka menyemarakkan Gelar Buah Nusantara 2021 (GBN) yang berlangsung pada 9-31 Agustus 2021.

Nasrun menyampaikan pemberian buah segar lokal kepada para Nakes dan peserta vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh. “Selain itu kegiatan ini merupakan momentum kebangkitan buah Nusantara yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi nasional serta mendukung petani lokal,” ucapnya.[](ril)

Baca juga: