Senin, Juli 22, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaEki: Makasih Pak...

Eki: Makasih Pak Ustad Senin Saya Sekolah

SUBULUSSALAM – Rasa gembira terpancar di wajah bocah cilik yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar Negeri (SDN8) Kota Subulussalam kelas 3. Ia adalah Eki Kurniawan korban kebakaran di Cepu Indah Kamis lalu.

Eki bersama sejumlah anak-anak lainnya mendapat bantuan seragam sekolah, tas dan sepatu dari Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Kota Subulussalam.

“Terima kasih ya pak ustad, Senin besok saya sudah bisa sekolah,” kata Eki Kurniawan saat menerima baju seragam dari Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Subulussalam, ustad Sabaruddin, Sabtu 15 Oktober 2016.

Sabaruddin mengatakan bantuan sosial ini untuk mengurangi beban mereka yang terkena musibah kebakaran. Adapun yang disalurkan antara lain sepatu 18 buah, baju seragam 14 pasang untuk siswa SD, SMP dan SMA.

Selain kebutuhan sekolah, Dewan Dakwah Islamiyah juga memberikan sejumlah barang kebutuhan pokok seperti beras 13 sak, mie instan 32 kardus, aqua 10 kardus, telor ayam 7 papan, minyak goreng, garam dan pakaian layak pakai.

“DDI itu bukan hanya ceramah ke masjid-masjid, tapi kita juga berperan terhadap kondisi sosial apalagi masyarakat yang sedang ditimpa musibah. Ini bantuan yang kedua sebelumnya di Sultan Daualat, kami juga memberikan bantuan yang sama,” kata Sabaruddin.

Keterangan foto: Eki Kurniawan terlihat sangat gembira dan mencium tangan Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Kota Subulussalam, ustad Sabaruddin usai menerima bantuan baju seragam sekolah.[]

Laporan Sudirman

Baca juga: