Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaNewsEmpat Tempat Berburu...

Empat Tempat Berburu Mie Aceh di Jakarta

SAJIAN kuliner Mi Aceh pasti digemari oleh banyak kalangan, khususnya bagi orang Tanah Rencong. Di Jakarta, banyak tempat makan Mi Aceh yang terkenal enak dan harganya terjangkau.

Mumpung akhir pekan, coba icip-icip kuliner khas Aceh itu bersama teman atau keluarga tercinta. Seporsi Mi Aceh bisa mengenyangkan perut, apalagi bumbunya bikin nagih.

Tak usah bingung cari rekomendasi tempat makan Mi Aceh yang enak di sekitaran Jakarta. Banyak pilihannya yang bisa Anda datangi.

Dirangkum Okezone, Sabtu (6/1/2018), berikut adalah lima tempat makan Mi Aceh yang terkenal enak di Jakarta. Pekan ini coba mampir dan manjakan lidah dengan menyantap seporsi mi yang mantap.

Mi Aceh Bang Iwan Setiabudi

Orang kantoran yang sering main di sekitaran Kuningan, Jakarta Selatan pasti tak asing dengan Mi Aceh Bang Iwan. Rasanya sedap menggoda dan makan bisa lahap, apalagi saat perut lapar. Tempatnya sangat ramai pengunjung setiap saat, meski tak senyaman makan di restoran. Ada sajian Mi Aceh rebus, goreng dan mi tumis yang menjadi andalannya. Makan seporsi Mi Aceh di sana juga sangat terjangkau harganya, berkisar Rp15 ribu-Rp40 ribu saja.

Mi Aceh Seulawah

Di kawasan Jakarta Pusat, Mi Aceh Seulawah juga dicari-cari oleh penikmat kuliner khas Tanah Rencong. Yang paling ramai dan rasa mi yang mantap yakni di kawasan Bendungan Hilir. Coba icip Mi Aceh goreng dengan daging yang lezat. Bumbu rempahnya juga bikin lidah bergoyang karena enak. Bila ingin mencicipi aneka hidangan mi di sini, siapkan kocek Rp28 ribu-Rp85 ribu. Tak cuma Mi Aceh, ada sajian kuliner lainnya yakni nasi goreng, ayam tangkap, roti canai dan sebagainya.

Jambo kupi

Kalau ingin mencicipi Mi Aceh yang mantap sekaligus ngopi, datang saja ke Jambo Kupi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Rata-rata banyak kalangan anak muda yang nongkrong di kedai itu. Tempatnya pun sangat nyaman dan banyak sajian kuliner khas Aceh yang enak. Tak ada salahnya pekan ini Anda mencoba kenikmatan kuliner yang dijual di kedai itu. Harganya kisaran Rp18 ribu-Rp38 ribu untuk Mi Acehnya. Ada juga menu lainnya yang enak yakni martabak telur, sanger, rujak Aceh, hingga jajanan pasar khas Aceh yang jarang ditemui di lokasi lain.

Mi Aceh Ayah

Satu lagi tempat makan Mi Aceh enak di sekitaran Jakarta Selatan, tepatnya di Jalan Saharjo, Tebet. Warung Mi Aceh Ayah namanya. Seporsi mi tumisnya sangat enak, kuahnya yang sedikit bisa menggoyang lidah. Harga seporsinya dibanderol Rp15 ribu-Rp34 ribu saja. Tempatnya meski kecil, cukup nyaman untuk menyantap Mi Aceh hangat seperti di tempat asalnya. [] Sumber: okezone.com

Baca juga: