Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaNewsFarhan Hamid: Pencalonan...

Farhan Hamid: Pencalonan Saya Belum Final

BANDA ACEH – Calon Gubernur Aceh yang diusung Partai Amanat Nasional, Dr. Ahmad Farhan Hamid, menjelaskan jika pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur Aceh lebih sebagai perintah dan belum bersifat final.

“Masih belum final karena masih ada proses yang harus diselesaikan, baik proses internal maupun proses eksternal seperti administrasi dan lain-lain,” kata Ahmad Farhan Hamid kepada wartawan di Restoran Hidayat, Neusu, Banda Aceh, Senin 11 Januari 2016.

Farhan mengaku, sejak Ketua Umum PAN Zukifli Hasan menyebut dirinya sebagai calon gubernur yang diusung PAN, respons dari berbagai kalangan terus mengalir, termasuk pernyataan yang menyebutkan dirinya titipan pusat. Menurutnya hal itu bukan masalah karena yang penting saat ini adalah membangun sinergisitas sesama kandidat supaya ke depan tetap dapat terealisasi pemikiran yang ada.

“Yang penting ada sinergi satu calon dengan lainnya, dan soal itu sudah saya agendakan untuk bersilaturahmi dengan kandidat lainnya. Saya sangat mengapresiasi pada seluruh kandidat yang merespons pencalonan saya,” ujar Farhan Hamid.

Ketika ditanya siapa yang akan menjadi wakilnya, Farhan menjelesakan dirinya tidak menggunakan istilah “wakil” tetapi pasangan.

“Soal pasangan di pilkada nanti itu bisa dari mana saja, karena PAN juga masih menjalin kerjasama dengan partai lain,” kata Farhan.

Nama Ahmad Farhan Hamid mencuat sebagai calon Gubernur Aceh setelah Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menyampaikan kepada seluruh pengurus PAN se-Aceh kalau PAN mencalonkan dirinya sebagai calon Gubernur Aceh pada pilkada 2017 mendatang.[] (ihn)

Baca juga: