Minggu, Juni 23, 2024

Jelang Pilkada Subulussalam, Fajri...

SUBULUSSALAM - Komunikasi elit partai politik jelang Pilkada Subulussalam mulai terlihat intens. Terbaru,...

Jemaah Haji Aceh Dipulangkan...

BANDA ACEH – Jemaah Haji Debarkasi Aceh (BTJ) akan dipulangkan dari Arab Saudi...

Kapolsek Baru Bongkar Sabu...

LHOKSEUMAWE - Kapolsek Dewantara Ipda Fadhulillah bersama anggotanya berhasil menangkap pemuda berinisial MM...

Pilkada Subulussalam: Resmi Daftar...

SUBULUSSALAM - Bakal Calon Wali Kota Subulussalam, Fajri Munthe menyerahkan berkas pendaftaran sebagai...
BerandaNewsFilm Kisah Pernikahan...

Film Kisah Pernikahan Muslim Cina Raih Penghargaan di India

BEIJING — Film tentang kisah pernikahan sepasang muslim dan muslimah di salah satu desa di Cina berhasil menyabet penghargaan di India. Film berjudul 'Red Flower dan Green Leaves' itu meraih penghargaan di ajang Festival Film Internasional Diorama di New Delhi, India, Ahad (20/1).

'Film 'Red Flower and Green Leaves' meraih “Burung Perak” untuk kategori film cerita terbaik internasional,'' tulis laporan Global Times, Jumat.

Film garapan Liu Miaomiao dan Hu Weijie itu bercerita tentang pasangan dari etnis Hui (etnis minoritas Muslim). Mereka yang baru menikah itu tinggal di salah satu desa di wilayah baratlaut Cina.

Setelah mengalami pergulatan hidup sejak kecil, keduanya lambat laun mulai bisa terbuka. Keduanya pun mulai menyingkap rahasia keluarganya masing-masing.

Atas dukungan Indian Film Institute, Festival Film Internasional Diorama tersebut berakhir pada Ahad (20/1). Festival memutar lebih dari 130 judul film dari 50 negara.

Ajang tersebut juga memperlombakan film-film internasional dan film-film India. Film Spanyol berjudul “Newton's Third” berhasil menyabet “Burung Emas” dari ajang tersebut.[]Sumber: Antara/republika

Baca juga: