Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsForsipuja akan Siapkan...

Forsipuja akan Siapkan Paket Berbuka di Masjid Raya Pase untuk Musafir

PANTON LABU – Forum Silaturahmi Putra-Putri Jambo Aye (Forsipuja) akan mengadakan sejumlah kegiatan selama Ramadhan 1442 H. Di antaranya, Jelajah Jamaah Subuh (JJS), dan menyiapkan paket berbuka di Masjid Raya Pase Panton Labu untuk para musafir.

“Untuk kegiatan syiar agama selama Ramdhan, kita akan mengadakan Jelajah Jamaah Subuh (JJS). Anggota Forsipuja akan mendatangi sejumlah tempat ibadah untuk menggalakkan shalat Subuh berjamaah. Selain itu, kegiatan tersebut juga menjadi momen silaturahmi antarmasyarakat Tanah Jambo Aye,” ujar Ketua Forsipuja, M. Nur Majid, dalam siaran persnya, Senin, April 2021.

M. Nur menyebut Forsipuja akan menyiapkan 100 paket/porsi berbuka setiap hari selama Ramadhan. “100 paket berbuka setiap hari, Insya Allah akan membantu warga dalam perjalanan (musafir) yang mampir di Masjid Pase, serta warga kurang mampu di kawasan Panton Labu,” tuturnya.

Menurut dia, buka puasa bersama di Masjid Pase merupakan agenda tahunan. Namun, tahun lalu kegiatan tersebut tidak dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. “Insya Allah, tahun ini sudah bisa kita selenggarakan. Selama kegiatan buka puasa bersama tetap diajurkan menjaga protokol kesehatan Covid-19,” kata M. Nur.

Menyambut Ramadhan, Forsipuja juga mengadakan gotong-royong membersihkan lingkungan Masjid Pase setiap Jumat pagi. “Kita mengharapkan dukungan seluruh pihak, terutama putra putri Jambo Aye untuk menyukseskan kegiatan selama Ramadhan,” ucap Ketua Forsipuja itu saat pertemuan dengan Anggota DPRA, Mukhtar Daud, yang melakukan reses ke Aceh Utara, Senin (5/4).

Mukhtar Daud alias Geuchik Tar mendukung kegiatan akan dilaksanakan Forsipuja pada Ramadhan 1442 H. “Kita mendukung kegiatan yang sangat bermanfaat untuk masyarakat, seperti menyediakan paket berbuka untuk musafir. Apalagi Masjid Pase berada di Jalan Lintas Sumatera. Pengalaman Ramadhan sebelumnya, menjelang berbuka banyak warga dalam perjalanan mampir di masjid ini,” kata Anggota DPRA dari PNA itu. [](*)

Baca juga: