Jumat, Juli 26, 2024

Warga Lhoksukon Dihebohkan Penemuan...

LHOKSUKON - Masyarakat Gampong Manyang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, dihebohkan penemuan mayat laki-laki...

Capella Honda Gandeng Jurnalis...

BANDA ACEH - Dalam rangka kampanye Sinergi Bagi Negeri, PT Astra Honda Motor...

Kejari Gayo Lues Eksekusi...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali mengeksekusi uqubat cambuk terhadap delapan...

Pj Bupati Gayo Lues...

 BLANGKEJEREN - Askab PSSI Kabupaten Gayo Lues mulai mengelar pertandingan sepak bola Antar...
BerandaBerita SubulussalamForum Silaturahmi Tokoh...

Forum Silaturahmi Tokoh Masyarakat Longkib, H Gondo Pinem Ditabalkan Sebagai Nama Jalan

 

SUBULUSSALAM – Tokoh masyarakat se-Kecamatan Longkib, Kota Subulussalam menggelar Forum Silaturahmi membahas sejumlah isu strategis untuk perbaikan dan kemajuan Longkib di masa depan.

Forum Silaturahmi itu dihadiri Plt Sekda Kota Subulussalam, H. Sairun, S. Ag., M. Si yang merupakan tokoh masyarakat Longkib, kelahiran Desa Sepang. Forum silaturahmi itu mengusung tema “Mari kita tingkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan, jadikan forum ini sebagai pilar utama untuk keberlanjutan pembangunan Longkib lebih baik dan berdaya saing”.

“Sebagai putra Sepang asal Kecamatan Longkib tentu sudah saatnya saya memberikan perhatian khusus kepada Kecamatan Longkib,” kata Sairun saat memberikan kata sambutan pada acara Forum Silaturahmi di Longkib, Sabtu, 16 September 2023.

Plt Sekda Subulussalam bersama sejumlah tokoh masyarakat memasang pamplet nama jalan yang direkomendasikan dalam pertemuan tokoh itu yaitu Jalan H. Gondo Pinem dan Jalan H. Rasibi. Foto: Istimewa

Sejumlah Tomas Longkib yang hadir di antaranya Anggota DPRK Agus Pinem dan Khalidin, beberapa kepala SKPK yakni Syahpudin Ujung Kadis Pertanahan dan Abdurrahmansyah Ujung Sekretaris DPRK Subulussalam, Camat Longkib Hal Haris dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan itu, Sairun mengatakan tidak boleh pesimis dengan kondisi Longkib hari ini, dengan kekompakan seluruh tokoh masyarakat, maka Longkib ke depan akan menjadi lebih baik lagi. Apalagi saat ini salah satu tokoh asal dari Longkib dipercayakan menjabat sebagai Plt Sekda Subulussalam.

“Dalam kapasitas saya sebagai Plt Sekda dalam menyusun kebijakan dengan melihat kondisi Longkib saat ini dan menyampaikan kepada bapak wali kota,” ujar Sairun.

“Jangan pesimis dengan jumlah kita hari ini yang dianggap sedikit dari kecamatan lain, biar kita sedikit tapi bersatu, itu lebih dahsyat dari pada banyak tapi terpecah belah,” kata Sairun memberikan motivasi kepada masyarakat Longkib dalam Forum Silaturahmi tersebut.

Menurutnya, maju dan berkembangan Longkin ke depan tergantung dari masyarakat dan tokoh Longkib itu sendiri, tidak mungkin kecamatan lain yang datang dan untuk membangun dan membawa perubahan untuk Longkib.

Kepada Hal Haris sebagai Camat Longkib, Sairun meminta agar menyusun program strategis jangka pendek, menengah dan panjang, sehingga dalam perumusan kebijakan nantinya akan disampaikan kepada pimpinan di Kota Subulussalam.

Sairun menyinggung akses Jalan Oboh Rundeng menuju Sepang Longkib sebagai salah satu langkah strategis merubah Desa Sepang yang saat ini masih terisolir. “Jalan Oboh ke Sepang harus saya perjuangkan termasuk kepentingan Longkib di bidang pendidikan seperti SMK yang diinginkan oleh Longkib,” ungkap Sairun.

Usai acara tersebut, Plt Sekda Subulussalam bersama sejumlah tokoh masyarakat memasang pamplet nama jalan yang direkomendasikan dalam pertemuan tokoh itu yaitu Jalan H. Gondo Pinem dan Jalan H. Rasibi.

“Penabalan nama jalan ini sebagai salah satu penghargaan kepada tokoh Kecamatan Longkib yang sekarang sudah meninggalkan kita semua,” kata Sairun seraya mengarahkan Camat Longkib segera menyusun nama-nama jalan di Longkib menggunakan nama tokoh dan ulama yang berasal dari Longkib.[]

 

Baca juga: