Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaFoto: Lebaran Kedua,...

Foto: Lebaran Kedua, Batee Iliek Diserbu Pengunjung

BIREUN – Lokasi wisata Batee Iliek di Kecamatan Samalanga, Kabupaten Bireuen diserbu pengunjung di hari kedua lebaran Idul Fitri, Kamis, 7 Juli 2016. Ramainya kendaraan pengunjung yang masuk untuk parkir mengakibatkan jalur lintas di jalan Medan-Banda Aceh kawasan setempat sedikit macet.

Pantauan portalsatu.com, puluhan mobil dan ratusan sepeda motor terlihat memenuhi area parkir yang disediakan. Sejumlah mobil juga terlihat parkir di tepian jalan negara. Kondisi hujan gerimis tidak menyurutkan minat pengunjung, baik sekedar bersantai melepas penat atau pun ikut mandi dan berendam di aliran sungai yang dipenuhi bebatuan besar itu.

“Kami dari Langsa menuju Aceh Besar untuk bersilaturahmi lebaran ke rumah keluarga. Kebetulan anak-anak minta singgah di Batee Iliek. Karena niat singgah sebentar saja, makanya kami parkir di pinggir jalan. Jika masuk ke lokasi parkir utama, takutnya nanti malah susah keluar karena jumlah kendaraan masuk terus bertambah,” kata Abdul Yasin, 46 tahun, warga Langsa.

Hal senada dikatakan Yunita, 33 tahun, warga Lhoksukon yang bermukim di Medan, Sumatera Utara. “Kami mau ke Pidie Jaya, kebetulan melintas ya singgah sebentar. Silaturahmi sekaligus refreshing juga,” katanya tersenyum. [](bna)

Baca juga: