Senin, Juli 15, 2024

Peringati Hari Bhakti Adhyaksa...

BLANGKEJEREN - Kejaksaan Negeri Kabupaten Gayo Lues kembali menggelar bakti sosial (Baksos) dan...

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...
BerandaGadis dalam Baskom...

Gadis dalam Baskom Itu Meninggal, Innalillahi

 Ingat dengan foto gadis di atas. Dialah Rahma Haruna. Gadis remaja yang terpaksa hidup dalam ember plastik akibat menderita penyakit misterius yang menyebabkan tubuhnya berhenti tumbuh.

Kabar duka datang dari gadis muslim warga Nigeria itu. Rahma Haruna menghembuskan napas terakhirnya pada hari Minggu, 25 Desember lalu di kotanya Kano, Nigeria.

Gadis berusia 19 tahun itu tertimpa penyakit misterius ketika dia berumur enam bulan yang menyebabkan tubuhnya berhenti tumbuh.

Kondisi Rahma yang aneh itu membuat bingung para dokter, dan gadis tersebut hanya bisa merasakan pengalaman hidup yang menyedihkan.

Kasusnya terungkap awal tahun ini ketika ibunya, Fadi, mengatakan kepada wartawan bahwa dia sedang mencari seorang dokter spesialis yang mungkin dapat membantu mengobati putrinya.

“Penyakit itu mulai menyerang dari usia enam bulan ketika ia belajar untuk duduk. Sejak itu dia tidak belajar untuk merangkak. Dia mulai terserang demam dan perutnya terasa nyeri. Kemudian bagian tubuhnya seperti tangan dan kaki tidak dapat digunakan karena serangan penyakit tersebut,” jelas Fadi menceritakan awal mula putrinya menderita penyakit aneh itu.

Rahma, yang sangat dekat dengan saudaranya Fahad yang berusia 10 tahun punya cita-cita ingin membuka toko kelontong. Namun apa daya kondisi fisiknya tak memungkinkan dia meneruskan cita-citanya itu.

Untuk berpindah tempat saja, Rahma harus ditaruh dalam ember plastik dan digotong keliling desanya, Mirror melaporkan. “Mereka banyak membantu saya. Mereka memberi saya apa yang saya butuhkan,” kata Rahma tentang keluarganya.[](Sumber: metro.co.uk, dream.co.id)

Baca juga: