BerandaBerita AcehGenderang Pilkada Subulussalam Dimulai, Lima Calon Wali Kota Mendaftar ke NasDem

Genderang Pilkada Subulussalam Dimulai, Lima Calon Wali Kota Mendaftar ke NasDem

Populer

SUBULUSSALAM – Lima bakal calon wali kota dan wakil kota Subulussalam telah mendaftar Partai NasDem setelah dibuka penjaringan selama satu minggu dan ditutup dalam rapat pleno Partai Nasdem Subulussalam, Rabu, 8 Mei 2024 petang.

Kelima calon tersebut yakni H. Affan Alfian Bintang, S.E yang merupakan Wali kota Subulussalam definitif yang juga Ketua Partai Hanura Kota Subulussalam. Bintang akan menghakiri masa jabatannya sebagai wali kota pada 14 Mei mendatang.

Selanjutnya Irwan Faisal, S.H yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampong (DPMK) Kota Subulussalam. Lalu ada Fazri Munthe Wakil Ketua I DPRK Subulussalam yang juga sebagai Ketua Partai Golkar Kota Subulussalam.

Sedangkan dua calon lainnya berasal dari internal Partai Nasdem yakni Pianti Mala Pinem, S.H mantan Ketua DPRK Subulussalam periode 2009-2014. Pianti saat ini menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Subulussalam.

Terakhir, Jaminuddin. B, S.PdI., M. Si, mantan Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam yang juga sebagai Ketua Partai NasDem Kota Subulussalam. Selanjutnya nama-nama tersebut diserahkan ke DPW NasDem Aceh  diteruskan ke DPP untuk dilakukan surve lapangan.

“Kelima orang putra putri Kota Subulussalam tersebut merupakan tokoh- Kota Subulussalam yang masing-masing mempunyai kekuatan dan basis pemenangan masing-masing,” kata Jaminuddin dalam keterangan persnya kepada portalsatu.com, Jumat, 10 Mei 2024.

Jaminuddin bilang terkait siapa figur yang paling berpeluang untuk diusung di Pilkada mendatang, NasDem akan tetap berkoalisi dengan parpol lainnya, dalam rangka memenangkan kontestasi pesta demokrasi di Bumi Syekh Hamzah Fansuri ini.

“Siapa yang berpeluang dan patut di antara nama-nama tersebut untuk diusung oleh Partai NasDem Kota Subulussalam pada Pilkada November 2024 mendatang tentunya dengan tetap berkoalisi dengan partai lain,” ujar Jaminuddin.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya