BerandaBerita AcehSeruan 2 Periode Menggema saat Bintang Kunker di Penanggalan, Disambut Tarian Menghera-Hera

Seruan 2 Periode Menggema saat Bintang Kunker di Penanggalan, Disambut Tarian Menghera-Hera

Populer

SUBULUSSALAM – Seruan dua periode kepada H. Affan Alfian Bintang, S.E agar kembali maju pada Pilkada Subulussalam menggema saat Bintang melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Penanggalan, Kamis 9 Mei 2024.

Didampingi istri, Hj. Mariani Harahap, S.E Bintang tiba di Dasan Raja, disambut Camat Penanggalan Buyung Hitam Berutu, Mukim Penanggalan Haris Muda Bancin dan sejumlah tokoh masyarakat, komunitas masyarakat Pakpak serta undangan lainnya.

Penyambutan ini tampak begitu meriah, Bintang dan Mariani disambut dengan Tarian Etnis Pakpak menghera-hera diiringi musik dari Sanggar Pakpak. Sebelum acara dimulai, juga ada penampilan nyanyian khas bernama odang-odang.

Namun, jangan salah paham dulu. Ini bukan odong-odong yang biasa memutari perkampungan dan jadi hiburan anak-anak, melainkan tradisi lokal yang memiliki makna sangat dalam. Dalam acara ini, odong-adong ini membahas sosok H. Affan Alfian Bintang serta dukungan untuk kembali maju pada Pilkada serentak November mendatang.

Tidak hanya sampai di situ, dalam sambutan tokoh masyarakat Penanggalan, yang juga Mukim Penanggalan, Haris Muda Bancin juga menyerukan dukungan kepada Bintang menuju dua periode. Menurutnya, sosok Bintang sangat penduli dengan Penanggalan yang telah banyak permbangunan dilakukan dalam lima tahun belakangan ini.

Dalam sambutannya, Bintang menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Penanggalan atas doa dan dukungan yang telah diberikan pada periode pertamanya memimpin Kota Subulussalam 2019-2024.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf di hadapan seratusan masyarakat Penanggalan. Sebagai manusia biasa, Bintang menyadari tak luput dari khilaf dan kesalahan, kiranya dibukakan pintu maaaf baginya.

Acara ini tutup dengan penyerahan bantuan kepada senif mualaf, ibnu sabil dalam daerah, tahfiz quran 30 juz, tahfiz quran 15 juz, tahfiz quran 5 juz. Bantuan ini dari Muzaki Baitul Mal Kota Subulussalam.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya