BerandaBerita AcehGerindra Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Gerindra Salurkan Bantuan Beras untuk Korban Banjir di Aceh Utara

Populer

ACEH UTARA – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra menyalurkan bantuan beras sebanyak lima ton dan sembako lainnya kepada warga korban banjir di sejumlah titik dalam kawasan Aceh Utara, Kamis, 28 Desember 2023.

Bantuan tersebut diserahkan di lokasi yang terdapat posko pengungsian, di antaranya Gampong Alue Drien LB, Geulinggang, Meunasah Teungoh, dan Dayah LB, Kecamatan Lhoksukon. Selain itu, di Gampong Reungkam, Keutapang, Kecamatan Pirak Timu, dan sejumlah titik lainnya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan Ketua DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Fadli Tri Hartono, didampingi Ruatul Uska, S.E., Caleg DPRK Aceh Utara dari Partai Gerindra Dapil 1 (meliputi Kecamatan Lhoksukon, Cot Girek, dan Langkahan).

Fadli Tri Hartono mengatakan bantuan ini merupakan instruksi dari Prabowo Subianto selaku Ketua Umum Partai Gerindra saat berkunjung ke Aceh dalam rangka silaturahmi ulama dan tokoh masyarakat untuk mengenang 19 tahun Tsunami Aceh di Banda Aceh, Selasa, 26 Desember 2023.

Di sela kegiatan tersebut, kata Fadli, Prabowo sempat menugaskan pihaknya untuk menyambangi masyarakat Aceh Utara yang terdampak banjir dan sekaligus menyerahkan bantuan berupa beras, telur, minyak goreng, serta jenis sembako lainnya yang memang dibutuhkan warga mengungsi.

“Kita berharap dengan bantuan ini semoga bisa meringankan beban warga terdampak banjir, kita salurkan untuk 10 titik yang terdapat posko pengungsian dengan jumlah beras sebanyak lima ton,” kata Fadli Tri Hartono, yang juga Caleg DPR RI Dapil Aceh II, dalam keterangannya, Kamis.

“Pak Prabowo berpesan kepada masyarakat Aceh Utara agar bersabar dalam menghadapi musibah ini, tetap waspada terhadap cuaca ekstrem seperti sekarang ini, jaga keluarga masing-masing dan diharapkan tidak ada korban jiwa akibat banjir tersebut,” ujar Fadli.

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Aceh Utara, Mulyadi, mengatakan pada 26 Desember 2023 sejumlah kecamatan terdampak banjir, di antaranya Kecamatan Lhoksukon, Pirak Timu, Tanah Luas, Matangkuli, Cot Girek, Samudera, Langkahan, Dewantara, Nisam, Syamtalira Bayu, dan Paya Bakong.

“Hasil pantauan tim terpadu banjir mulai surut di sejumlah lokasi, tapi ada sebagian wilayah lagi yang masih terendam dengan ketinggian sekitar 30 centimeter. Namun, jika hujan deras kembali mengguyur tidak tertutup kemungkinan banjir kembali merendam daerah ini. Meskipun banjir surut, tim BPBD tetap siaga di lokasi,” ujar Mulyadi.[](red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya