Sabtu, Juli 20, 2024

Peringati Haul Abati Banda...

LHOKSEUMAWE - Ratusan jamaah Tarbiyah Islamiyah Mazhab Syafi'i Aceh menggelar pawai akbar dalam...

Pj. Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan masa panik secara simbolis...

Sekum PB PON Wilayah...

BANDA ACEH – Progres pembangunan beberapa venue untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI...

PT PIM Bantu Korban...

ACEH UTARA - PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) menyerahkan bantuan kepada korban badai...
BerandaNewsHadiri Peringatan Hari...

Hadiri Peringatan Hari Yatim Muhammadiyah, Bintang: Kitalah Orangtua Semua Anak Yatim

SUBULUSSALAM – Wali Kota Subulussalam H. Affan Alfian Bintang, S.E., menghadiri peringatan Hari Yatim Muhammadiyah ke-5 di Alun-alun Lae Souraya, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Kamis, 27 Februari 2020.

Kegiatan ini dirangkai dengan pemberian santunan kepada 190 anak yatim oleh pihak Muhammadiyah atas sumbangan kaum dermawan dan masyarakat yang ingin berbagi membantu anak yatim.

Dalam sambutannya, Wali Kota Affan Alfian Bintang mengatakan kegiatan penyantunan kepada para anak yatim sangat positif, dengan harapan bantuan yang diberikan dapat mengurangi beban keluarga bagi yang belum mampu secara ekonomi.

“Anak yatim piatu sangat perlu mendapat perhatian khusus bagi seluruh masyarakat,” kata Bintang.

Maka dari itu, kata Affan Alfian Bintang, ia mengajak agar segenap pejabat pemerintah berserta seluruh masyarakat luas untuk peduli terhadap anak yatim.

“Karena mereka juga bagian dari kita, kitalah semua orang tua anak yatim,” tambahnya.

Ia mengajak para hadirin yang berhadir mendoakan anak yatim ini kelak menjadi anak yang soleh dan solehah serta bisa mewujudkan cita citanya dan berguna bagi masyarakat.

“Kami meminta kepada anak yatim agar mendoakan Kota Subulussalam menjadi lebih baik, serta aman dan tentram,” pungkas Walkot Bintang.

Sebelumnya Ketua Panitia Asriyal S.Pd., melaporkan bahwa pemberian uang santunan  kepada 190 anak yatim oleh pihak Muhammadiyah bersumber dari disumbangkan para dermawan dan masyarakat yang ingin membantu dan berbagi rezeki dengan anak yatim.

“Kami berterima kasih kepada bapak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam yang telah menjadi donatur tetap, dari sebelum dan sesudah menjabat. Juga pihak lain yang tak dapat kami sebutkan satu persatu,” kata Asriyal.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Subulussalam Dr. H. Syahyuril menjelaskan Hari Yatim ini adalah hari kepedulian kepada anak yatim. Muhammadiyah Memperingati Hari Yatim ini setiap tanggal 28 Februari.

“Dana yang terkumpul hampir Rp90 juta. Kalau semua tokoh-tokoh Rundeng mau berbagi untuk anak yatim, Rp150 juta bisa terkumpul untuk anak yatim,” jelasnya di hadapan para hadirin yang berhadir.

Acara ini turut dihadiri Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah H. Harmaini, Kepala  BPKD Drs. H. Salbunis, Kadis Sosial Sanusi, tokoh Muhammadiyah Banda Aceh H. Abrar Zim, S. Ag., dan H. Asmauddin, S.E.,  yang merupakan tokoh Rundeng sekaligus Tokoh Pemekaran Kota Subulussalam.

Turut pula berhadir Kapolsek Rundeng mewakili, pimpinan Bank Aceh dan Mandiri Syariah serta masyarakat dan anak yatim. (Humas Pemko Subulussalam)

Baca juga: