Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaHujan dan Angin...

Hujan dan Angin Kencang: Tiang Tumbang Hingga Kabel Listrik Putus di Aceh Utara

LHOKSUKON – Listrik di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, padam sejak pukul 08.00 WIB, Rabu, 21 November 2018. Kondisi itu akibat tumbangnya tiang listrik milik PT PLN di pinggir Jalan Medan – Banda Aceh, Simpang Dama, Kecamatan Tanah Pasir, dan putusnya kabel sentral listrik di Gampong Bintang Hu, Kecamatan Lhoksukon. 

“Saat hujan deras mengguyur tadi pagi, tiba-tiba ada pohon mangga tumbang ke atas tiang listrik sehingga tiangnya juga tumbang. Selang 15 menit kemudian, kabel sentral di Gampong Bintang Hu juga putus. Kabel itu pengantar arus dari Pantonlabu,” ujar Supervisor PT PLN Lhoksukon, Aliminjar, kepada portalsatu.com via telepon seluler. 

Aliminjar menyebutkan, saat ini petugas sedang melakukan perbaikan kabel di Bintang Hu dan pergantian tiang di Simpang Dama. “Ini di kedua titik sedang dalam tahap perbaikan, petugas kita sudah di lokasi sejak pagi tadi. Jika tidak ada kendala, insya Allah hari ini akan kembali stabil suplai listriknya, kemungkinan menjelang sore nanti,” katanya. 

Menurut dia, seluruh Kecamatan Lhoksukon padam listrik. “Iya, ini di Lhoksukon sepanjang jalan lintas Medan-Banda Aceh padam, hanya di wilayah line eks-ExxonMobil yang menyala listriknya,” pungkas Aliminjar. 

Pantauan portalsatu.com di lokasi, belasan petugas terlihat melakukan perbaikan dan pergantian tiang listrik di Simpang Dama. Tadi pagi, tiang tumbang dengan posisi masih menggantung karena terkait kabel di sisi kiri dan kanan.[]

Baca juga: