BerandaBerita PidieIdhami Dicopot dari Jabatan Sekda Pidie

Idhami Dicopot dari Jabatan Sekda Pidie

Populer

SIGLI – Sekretaris Daerah (Sekda) Pidie, Idhami, S.Sos., dicopot dari jabatannya. Kini posisi tersebut dipercayakan kepada Drs. Samsul Adhar sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Sekda.

Langser dari Sekda, Idhami diberikan jabatan baru sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, yang dilantik dan diambil sumpah langsung oleh Pj. Bupati Pidie, Wahyudi Adisiswanto.

Pelantikan dan pengambilan sumpah digelar di Oproom Sekretariat Daerah Pidie, Jumat, 25 Agustus 2023, sekira pukul 15:00 WIB. Ikut hadir pada seremonial itu, Kapolres Pidie, AKBP Imam Asfali, Dandim Pidie, Letkol Inf. Abdul Jamal, Kepala Kejaksaan Negeri Pidie, Gembong Priyanto, dan Ketua DPRK Pidie, Mahfuddin Ismail.

Pj. Bupati Wahyudi dalam pidatonya mengatakan mutasi dan rotasi merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi demi peningkatan kinerja dan penyegaran.

“Pelantikan hari ini sudah melalui proses ketentuan yang berlaku dan telah mendapat rekomendasi KASN, BKN dan Mendagri,” kata Wahyudi.

Wahyudi juga mengingatkan seluruh pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) jangan suka pamer harta dan hidup bermewah-mewahan, apalagi sampai pamer melalui media sosial (medsos).

Dalam pidatonya, Pj. Bupati tidak menyebutkan siapa pengganti Idhami sebagai Sekda. Namun, saat ditanya portalsatu.com sesuai acara pelantikan Idhami sebagai Staf Ahli Bupati, Wahyudi menyebut untuk sementara jabatan Sekda ditunjuk Samsul Adhar (Asisten Pemerintahan) sebagai Plt.

“Jabatan Sekda untuk sementara kita tunjuk Samsul Adhar sebagai Pelaksana Tugas. Kan Plt. tidak perlu dilantik,” ujar Pj. Bupati .[](Zamahsari)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya