BerandaIlliza: Jika Merasa Dirinya LGBT, Mau Bertobat, Datangi Saya

Illiza: Jika Merasa Dirinya LGBT, Mau Bertobat, Datangi Saya

Populer

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, Illiza Saaduddin Djamal mengatakan Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memfatwakan Lesbi, Gay, Biseksual, dan Transgender atau LGBT haram. Menurutnya apa yang telah menjadi fatwa ulama ini tidak ada yang boleh mengatakan LGBT tersebut adalah pilihan. 

“Ini penyakit yang harus disembuhkan dan ampunan Allah luas sekali. Dalam Islam, antara yang haq dan batil tidak boleh dicampuradukkan,” ujar Illiza saat menjadi pembicara di talkshow ?soal LGBT yang digelar BEM Fakultas Hukum Unsyiah, Senin, 7 Maret 2016.

Menurut Illiza setiap warga yang terbukti melakukan penyimpangan seperti ini harus mendapatkan hukuman. Namun, kata dia, tentu akan ada pembinaan yang diberikan terlebih dahulu.

“Kita masih punya waktu untuk menyelamatkan anak-anak kita. Bimbing, dan ajak dia kembali ke jalan Allah. Islam itu indah, tidak sembarangan orang yang diduga berzina, misalnya, langsung dicambuk. Minimal harus ada saksi empat orang,” katanya.

Hadir dalam talkshow bertajuk “LGBT Marak, Apa Sikap Kita?” ini seperti Kadis Syariat Islam Aceh Prof Syahrizal Abbas, Wakil Ketua MPU Aceh Tgk Faisal Ali, Direktur Koalisi NGO HAM Aceh Zulfikar Muhammad, perwakilan Akademisi Bakti SH MHum, dan Psikolog Dahlia SPsi MSi.

Illiza kemudian menekankan pentingnya upaya sosialisasi serta pencegahan yang dilakukan terkait LGBT ini. Hal itu menurutnya menjadi tugas semua pihak. 

“Saat ini kita telah menerapkan pendidikan diniyah di sekolah-sekolah. Penguatan di dalam keluarga juga sangat penting. Peran pemerintah terus mengawal, menjaga, dan mencegah perkembangan LGBT di Banda Aceh.”

Wali kota juga mengingatkan masyarakat agar tidak menggunakan kekekarasan terhadap pelaku maksiat, karena sudah ada lembaga yang berwenang menanganinya. 

“Jika ada yang merasa dirinya LGBT dan mau bertobat, silakan datang ke saya, kita akan bina. Tapi ingat, jika kedapatan oleh petugas, tetap hukum harus ditegakkan sebagaimana telah diatur dalam Qanun Jinayah,” katanya.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya