BerandaIni 5 Nama Calon Anggota Panwaslih Aceh Utara Lulus Uji Kelayakan dan...

Ini 5 Nama Calon Anggota Panwaslih Aceh Utara Lulus Uji Kelayakan dan Kepatutan

Populer

LHOKSEUMAWE – Komisi A DPRK Aceh Utara menetapkan lima nama calon anggota Panwaslih yang lulus uji kelayakan dan kepatutan, Selasa, 8 Maret 2016. Sedangkan dua nama calon lainnya dinyatakan sebagai cadangan.

Ketua Komisi A DPRK Aceh Utara Sulaiman alias Nyakman kepada portalsatu.com, Selasa sore, mengatakan, pihaknya menggelar uji kelayakan dan kepatutan terhadap 15 calon anggota Panwaslih. Sebelumnya, 15 nama calon itu diserahkan oleh panitia seleksi calon anggota Panwaslih kepada Komisi A setelah lulus tes wawancara, beberapa waktu lalu.

Uji kelayakan dan kepatutan tersebut dilakukan Nyakman (Ketua Komisi A), Dr. Zainuddin Iba, S.E., M.M. (wakil ketua), Muhammad Naser (sekretaris), Syahril Indra, Tgk. Maimunsyah, dan M. Sani Ishak (anggota). Seorang anggota Komisi A lainnya, Anzir SH, tidak hadir. Menurut Nyakman, Anzir sedang melaksanakan tugas Panleg DPRK.

“Setelah fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) terhadap 15 calon, kami Komisi A langsung menggelar rapat pleno, sehingga keluarlah (ditetapkan) yang terbaik, yang punya integritas dan wawasan,” kata Nyakman didampingi para anggota Komisi A.

Menurut Nyakman, berdasarkan hasil pleno Komisi A, lima calon anggota Panwaslih Aceh Utara yang lulus uji kelayakan dan kepatutan sesuai rangking/peringkat adalah Zulfikar, S.H., dengan nilai rata-rata 97, Muhammad Usman, S.PdI. (91), Muhammad Nur Furqan, S.Sos. (91), Sadli, S.H. (90), Muryali, S.Sos., M.AP. (90).

Sedangkan dua calon anggota Panwaslih Aceh Utara sebagai cadangan, kata Nyakman, yaitu Taufiqurrahman, S.HI. (nilai rata-rata 89), dan Faisal Anwar, S.sy (85).

“Hasil yang kami plenokan hari ini betul-betul nilai yang didapatkan oleh masing-masing peserta dari semua anggota Komisi A (yang melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan). Hasil pleno Komisi A akan kami serahkan ke pimpinan DPRK hari ini juga. Kemudian akan diagendakan rapat paripurna (DPRK) untuk penetapan lima  anggota Panwaslih tersebut,” kata Nyakman.[] (idg)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya