Rabu, Juli 24, 2024

Tinjau Venue PON XII,...

SIGLI - Pemerintah Kabupaten Pidie meminta rekanan terus memacu pekerjaan tiga venue yang...

Wali Nanggroe dan Mualem...

JAKARTA – Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Tgk. Malik Mahmud Al Haythar...

Balai Syura: Perempuan Aceh...

BANDA ACEH - Balai Syura Ureung Inong Aceh dan seluruh elemen gerakan perempuan...

Pemko Subulussalam dan Pemkab...

SUBULUSSALAM - Pemerintah Kota (Pemko) Subulussalam menjalin kerja sama atau MoU dengan Pemerintah...
BerandaIni Dia Pemain...

Ini Dia Pemain Asal Inggris yang Memperkuat Persiraja

BANDA ACEH – Persiraja mendatangkan pemain asal Inggris Adam Mitter untuk mengarungi Liga 1 musim kompetisi 2020 dan segera diperkenalkan manajemen klub berjuluk Laskar Rencong tersebut.

Sekretaris Umum Persiraja, Rahmat Djailani, di Banda Aceh, mengatakan Adam Mitter tiba di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blangbintang, Aceh Besar, dari Kuala Lumpur, Malaysia, 24 Januari 2020.

“Kedatangan pemain yang memiliki tinggi 188 sentimeter itu disambut media officer Persiraja Ariful Usman dan suporter Persiraja. Pemain ini segera diperkenalkan. Saat ini Presiden Persiraja masih berada di luar kota,” kata Rahmat Djailani.

Persiraja Banda Aceh pada kompetisi Liga 1 musim 2020 mengontrak tiga pemain asing, yakni Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco, keduanya asal Brazil, serta Adam Mitter.

Sedangkan satu lagi pemain asing Asia, Pavel Smolyachenko, masih dalam uji coba. Jika pada saat latihan Pavel Smolyachenko cocok dan dianggap mampu akan dikontrak manajemen Persiraja.

Adam Mitter, pemain berposisi bek dan belum pernah bermain di Indonesia. Persiraja merupakan klub pertamanya berkarier di Indonesia. Sebelum bergabung dengan Persiraja, Adam Mitter bermain di Valour FC, klub peserta Liga Kanada.

Rahmat Djailani mengatakan Adam Mitter tidak asing bermain di Asia. Pemain berusia 27 tahun tersebut pernah memperkuat tiga klub di Liga Filipina dan pernah bermain di Liga Singapura.

Saat masih muda, Adam Mitter bergabung sebagai pemain U-18 di Blackpool, klub yang pernah berada di Premier League, Liga Inggris. Pemain kelahiran 1993 itu kemudian bermain di klub Skotlandia, Hibernian dan sempat bermain pada kompetisi divisi tiga Swedia.

“Persiraja Banda Aceh memulai latihan perdana pada 30 Januari mendatang di Stadion H Dhimurthala Lampineung, Banda Aceh. Seluruh pemain yang sudah dikontrak dipastikan bergabung saat latihan perdana nanti,” kata Rahmat Djailani.

Reporter: M.Haris Setiady Agus.[] Sumberantaranews.com

Baca juga: