BerandaBerita Banda AcehIni Jumlah Calon Panwaslih Kabupaten/Kota Zona 1 Aceh Lulus Seleksi Administrasi

Ini Jumlah Calon Panwaslih Kabupaten/Kota Zona 1 Aceh Lulus Seleksi Administrasi

Populer

BANDA ACEH – Tim Seleksi Calon Anggota Panwaslih Kabupaten/Kota Zona 1 Aceh telah melakukan seleksi berkas administrasi para pendaftar pada 22-23 Juni 2024. Selanjutnya Timsel melakukan Rapat Pleno untuk menentukan nama-nama calon anggota Panwaslih Zona 1 Aceh yang memenuhi persyaratan administrasi.

Dalam rapat pleno dihadiri Ketua Timsel, Dr. Yusrizal, S.H., M.H., Sekretaris Mulyadi, M.A., dan anggota Zulfikar, S.T., Dr. Ilham, S.Pd.I., serta Zahri, S.IAN, M.A.P., diputuskan nama-nama yang lulus administrasi untuk wilayah Kota Banda Aceh, Sabang, Kabupaten Aceh Besar, Aceh Jaya, Pidie, dan Pidie Jaya.

Yusrizal dalam keterangannya, Sabtu, 24 Juni 2023, menyampaikan untuk wilayah Banda Aceh, dari 88 peserta mendaftar, dinyatakan lulus administrasi sebanyak 87 peserta dengan rincian 53 laki-laki dan 34 perempuan. Sabang, dari 31 peserta mendaftar, dinyatakan lulus administrasi sebanyak 31 peserta (22 laki-laki dan 8 perempuan). Aceh Besar, dari 93 peserta mendaftar, dinyatakan lulus administrasi sebanyak 89 peserta (70 laki-laki dan 19 perempuan).

Berikutnya, wilayah Aceh Jaya, dari 32 peserta mendaftar, dinyatakan lulus administrasi sebanyak 30 peserta (20 laki-laki dan 10 perempuan). Pidie, dari 81 peserta mendaftar, dinyatakan lulus administrasi sebanyak 80 Peserta (61 laki-laki dan 19 perempuan). Pidie Jaya, dari 53 peserta mendaftar, dinyatakan semua peserta lulus administrasi (45 laki-laki dan 8 perempuan).

Peserta yang lulus administrasi tersebut, akan mengikuti tes tulis CAT pada 26 Juni 2023 di BKN Kanreg XIII Banda Aceh, Jalan Bandara Sultan Iskandar Muda, Km 11 Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, dan Poltekkes Kemenkes Aceh, Jalan Soekarno-Hatta, Desa Lagang, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, dan Tes Psikologi, 3-5 Juli 2023.

“Saat pelaksanaan tes tulis CAT, peserta menyerahkan makalah personal tentang ide dan gagasan inovasi kepengawasan pemilu kepada tim seleksi. Pengumuman lengkap dapat dilihat di masing-masing web dan IG Panwaslih Kabupaten/Kota,” kata Yusrizal.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya