Jumat, Juli 19, 2024

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...
BerandaNewsIni Kata Fasilitator...

Ini Kata Fasilitator Soal Proyek Rabat Beton di Uning Pune

BLANGKEJEREN – Fasilitator Masyarakat (FM) Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) Kegiatan Rabat Beton di Desa Uning Pune, Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues, akan meminta Badan Kerja Sama Antar-Desa (BKAD) memperbaiki pekerjaan yang rusak.

Pernyataan itu disampaikan Alamsyah, salah satu FM Program PISEW senilai Rp600 juta tersebut. “Pembangunan rabat beton di Desa Uning Pune masih dalam masa pemeliharaan, dan Badan Kerja Sama Antar-Desa selaku pihak yang mengerjakan pekerjaan rabat beton itu akan melakukan perbaikan,” kata Alamsyah saat menghubungi portalsatu.com melalui telepon, Sabtu, 27 Maret 2021, malam.

Alamsyah menyatakan saat inipun sudah dilakukan perbaikan di beberapa titik proyek jalan rabat beton yang rusak. Perbaikan akan terus dilakukan sampai semuanya sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB).

“Memang betul ada yang rusak, itu karena saat rabat beton selesai dikerjakan turun hujan, sementara semennya belum kering, dan itu masih tanggung jawab BKAD melakukan perbaikan,” tegas Alamsyah.

Alamsyah akan meminta BKAD melakukan penyesuaian kembali terhadap rabat beton yang kurang ketebalannya, sehingga jalan tersebut bisa membuat petani nyaman.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pak Said Selamat, petani di daerah itu, yang telah melaporkan ada kerusakan. Kami berjanji akan melakukan perbaikan. Terima kasih juga kepada pihak kepolisian yang telah mengecek pekerjaan itu. Saya berjanji akan menyuruh BKAD melakukan perbaikan,” ujar Alamsyah.

Baca juga: Petani Uning Pune Minta Polisi Cek Proyek Rabat Beton BKAD

Polres Gayo Lues Cek Proyek Rabat Beton Uning Pune

[]

Baca juga: