Senin, Juli 15, 2024

Kapolres Aceh Utara AKBP...

LHOKSUKON - AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., kini resmi mengemban jabatan Kapolres...

Temuan BPK Tahun 2023...

BLANGKEJERN - Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Perwakilan Aceh menemukan kelebihan pembayaran pada anggaran...

Pj Bupati Aceh Utara...

ACEH UTARA - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menerbitkan surat keputusan (SK) tentang...

Kadispora Lhokseumawe Apresiasi Pejuang...

LHOKSEUMAWE - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVII Provinsi Aceh di Aceh Timur...
BerandaPolitikAHY: Semoga PA...

AHY: Semoga PA Menjadi Garda Terdepan Menjaga Perdamaian Aceh

JAKARTA – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya (TRH) menyampaikan pesan Ketum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) atas diselenggarakannya Rakerda 2021 Partai Aceh.

Hal ini disampaikan TRH di sela-sela jeda rapat yang dipimpinnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Minggu, 28 Maret 2021.

“Ketum AHY mendapat kabar dari para kader Demokrat di Aceh, bahwa PA akan menggelar Rakerda di Takengon akhir minggu ini,” kata TRH dalam siaran persnya diterima portalsatu.com.

“Beliau (AHY) mengucapkan selamat dan sukses serta mendoakan agar Partai Aceh selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga perdamaian dan tercapainya kesejahteraan rakyat Aceh,” ungkap TRH.

Baca Juga: Demokrat Ajak Awasi ‘Begal Politik’ di Daerah

Menurut TRH, peran Partai Aceh sebagai pionir partai lokal tidak hanya di Aceh, namun juga di Indonesia adalah sangat penting. Partai lokal merupakan salah satu cara penyelesaian konflik bersenjata dengan jalan demokrasi.

Oleh karena itu, ia berharap agar PA dapat terus bersinergi dengan berbagai partai nasional dalam memperjuangkan aspirasi rakyat Aceh baik di panggung politik Aceh maupun dalam kancah perpolitikan nasional.

AHY kirim papan bunga ucapan selamat dan sukses Rakerda Partai Aceh di Takengon.

TRH yang juga Anggota DPR-RI empat periode Dapil Aceh tersebut menambahkan SBY sebagai penggagas Partai Demokrat dengan para penggagas Partai Aceh mempunyai banyak kesamaan dalam berpikir untuk bangsa terutama dalam menyelesaikan 30 tahun konflik Aceh.

Mereka berupaya untuk mencari solusi agar konflik berdarah yang memakan ratusan ribu korban jiwa dapat segera diselesaikan. Presiden ke-6 SBY dan Wali Nanggroe Hasan Tiro ketika itu, rela mengesampingkan ego masing-masing demi perdamaian di Aceh. “Ini adalah pembelajaran tentang demokrasi yang patut dicontoh bagi generasi penerus bangsa khususnya para tokoh politik dan generasi muda di Aceh,” ujar TRH.

Seperti diketahui, Rakerda Partai Aceh akan dibuka oleh Ketua Umum DPA PA, Muzakir Manaf (Mualem) di kota Takengon mulai 28 hingga 30 Maret 2021. Rakerda tersebut akan diikuti para pengurus PA dari seluruh kabupaten/kota di Provinsi Aceh.[]

Baca juga: