Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...

Ini Kata HMI Soal PPKM Level 4 di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Lhokseumawe dan Aceh Utara menyatakan akan terus mengawal penerapan PPKM level 4 di Kota Lhokseumawe.

Sekretaris Umum HMI Lhokseumawe, Raja Malikul Fajar, kepada portalsatu.com, Rabu, 1 September 2021, mengatakan pihaknya meminta tim Satgas Covid-19 bersama aparat keamanan mengedepankan nilai-nilai humanis dalam penerapan PPKM. Sehingga masyarakat akan mudah patuh terhadap PPKM tanpa merasa terpaksa atau tertekan.

“Sikap arogansi tidak boleh dilakukan meski dengan alasan tugas. Kita percaya tim Satgas bisa berlaku humanis di setiap posko penyekatan, dan saat melakukan operasi yustisi,” kata Raja Malikul Fajar.

Raja menyebut HMI sudah membuka posko pengaduan umat terkait PPKM di Lhokseumawe. “Kita sudah menyebarkan kontak person yang bisa dihubungi masyarakat jika adanya perlakuan represif saat penyekatan, dan juga operasi yustisi. Sikap yang tidak boleh dilakukan terhadap masyarakat dalam penyekatan itu, seperti membentak keras,” ujarnya.

Dia mengajak semua pihak bahu-membahu pada kondisi pandemi Covid-19 dan PPKM ini. “Semoga bangsa kita cepat pulih,” ucapRaja Malikul Fajar.[]

Baca juga: