Kamis, Juli 25, 2024

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...

Hendry Ch Bangun Tanggapi...

JAKARTA - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Hendry Ch Bangun menegaskan,...

Puluhan Personel Polres Aceh...

LHOKSUKON - Polres Aceh Utara melakukan tes narkoba melalui metode tes urine menggunakan...

Ini Kata Abu Razak...

BANDA ACEH – Venue atau tempat pelaksanaan pertandingan 33 cabang olahraga wilayah Aceh...
BerandaIni Kata Kepala...

Ini Kata Kepala Dinsos Pidie Soal Jumlah Keluarga Penerima Bantuan Pemerintah

SIGLI – Hampir 100 ribu kepala keluarga (KK) di Kabupaten Pidie saat ini tercatat sebagai keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan terdampak Covid-19. Angka itu belum termasuk penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana desa. 

Berdasarkan data dihimpun portalsatu.com, Dinas Sosial Kabupaten Pidie mencatat empat jenis bantuan, yakni Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Langsung Tunai (BSLT) dan sembako Pemerintah Aceh. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pidie, Muslim, Kamis, 30 April 2020, mengatakan awalnya ada dua program bantuan untuk fakir miskin dari Kementerian Sosial RI, yaitu PKH dan BPNT. Namun berikaitan pembatasan gerak warga akibat wabah Covid-19, Kemensos menambah program BSLT. Selain itu, ada bantuan sembako Pemerintah Aceh. 

“Dari empat program di bawah kami itu tercatat jumlah KPM masing-masing untuk PKH berjumlah 35.115 KPM. Progam BPNT saat ini terdata sebanyak 36.080 KPM, ditambah BSLT 18.946 KPM dan 8.069 KPM,” ujar Muslim. 

Jika dijumlahkan semua penerima bantuan dari pemerintah di Kabupaten Pidie 98. 210 keluarga. Setelah ditambah penerima BLT sumber dana desa, maka jumlahnya lebih 100.000 KPM.[]

Baca juga: