Kamis, Juli 25, 2024

PPK Sawang: Uang Operasional...

ACEH UTARA - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sawang di bawah Komisi Independen Pemilihan...

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...
BerandaNewsIni Kata Mualem...

Ini Kata Mualem Terkait Pencalonan Ahmad Farhan Hamid

BANDA ACEH – Ketua Umum Partai Aceh (PA) H Muzakir Manaf menyikapi dengan senyuman pencalonan Ahmad Farhan Hamid oleh Ketua DPP PAN sebagai Gubernur Aceh 2017. Sikap santai pria yang akrab disapa Mualem ini diketahui saat pertemuan dengan Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB) Wien Rimba Raya yang ingi melaporkan program kegiatan memasuki tahun 2016.

“Biasa nyan, Jakarta tetap akan menitipkan calon sesuai kepentingannya,” kata Mualem, seperti dikutip Win Rimba Raya kepada portalsatu.com, Minggu, 10 Januari 2016.

Mualem mengatakan hal tersebut merupakan urusan internal Partai Amanat Nasional atau PAN. “Selama ini kita bangun komunikasi dengan DPW PAN Aceh sudah sangat baik untuk bersama berkomitmen, untuk kepentingan Aceh yang lebih baik bukan hanya kepentingan pribadi atau golongan,” katanya lagi. 

Dia mengatakan selaku instrumen politik, PAN Aceh tentu akan bersikap lebih bijaksana memutuskan arah partainya ke depan. “Kita yang penting mengajak, mendengar semua pihak, baik ulama, akademisi, tokoh, LSM maupun Parpol Lokal dan nasional. Berpikir jernih, positif untuk bersama membangun Aceh dengan landasan MoU dan UUPA untuk kesejahteraan rakyat Aceh,” katanya.

Mualem juga mempersilakan siapa saja yang berkeinginan maju di Pilkada 2017 mendatang sebagai calon gubernur. 

“Siapapun yang berkeinginan silakan saja. Yang penting motivasi, niat dan ketulusan demi Aceh bukan kepentingan pribadi atau sponsor yang akan merugikan Aceh ke depan. Saat ini rakyat sangat cerdas untuk melihat dan memilih,” katanya.

Di sisi lain, Wien Rimba Raya selaku Koordinator KAB mengatakan, saat ini semua partai yang tergabung di koalisi masih bersatu dan berkomitmen dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya. Menurutnya jika pun ada statemen di media, itu lebih untuk membangun demokrasi dan meningkatkan citra politik partai masing-masing.

“Namun kita harap juga anggota KAB tetap setia, menjunjung tinggi etika politik serta kebersamaan demi perdamaian dan masa depan Aceh yang lebih baik,” katanya.[](bna)

Baca juga: