Selasa, Juni 25, 2024

Yayasan HAkA Minta APH...

BANDA ACEH - Berdasarkan pemantauan yang dilakukan Yayasan Hutan Alam dan Lingkungan Aceh...

HUT Ke-50, Pemkab Agara-Bulog...

KUTACANE - Momentum HUT Ke-50, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara bekerja sama dengan...

Pemilik Gading Gajah Super...

BLANGKEJEREN - Satreskrim Polres Kabupaten Gayo Lues berhasil mengungkap kasus kepemilikan dua gading...

YARA Minta Polisi Transparan...

ACEH UTARA - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) mendesak kepolisian serius menangani kasus...
BerandaBerita Aceh UtaraIni Lokasi Pos...

Ini Lokasi Pos Pengamanan dan Pelayanan Lebaran di Aceh Utara

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara, AKBP Deden Heksaputera, meninjau kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah di wilayah hukum Polres Aceh Utara, Selasa, 18 April 2023.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres didampingi Wakapolres dan para pejabat utama Polres Aceh Utara.

Polres Aceh Utara telah menyiapkan tiga pos yakni Pos Pelayanan di pusat Kota Lhoksukon tepatnya di depan Pos Lantas. Selanjutnya, Pos Pengamanan di Kecamatan Tanah Jambo Aye, di sebelah jembatan perbatasan antara Aceh Utara dan Aceh Timur.

Polres Aceh Utara juga menyiapkan Pos Pengamanan Objek Wisata di Gampong Bantayan, Kecamatan Seunuddon. Objek wisata pantai ini sering dikunjungi masyarakat setempat maupun luar daerah.

Kapolres Aceh Utara melalui Kabag Ops Kompol Firdaus, mengatakan pembangunan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Lebaran 2023 di Aceh Utara sudah berjalan 100 persen, dan siap memberikan pelayanan kepada para pemudik.

“Kita juga telah menyiapkan Pos Pengamanan Objek Wisata Pantai yang akan memberikan pelayanan maupun imbauan kepada para wisatawan baik lokal maupun luar untuk tetap berhati-hati, serta memerhatikan anak-anak dan keluarga yang sedang mandi di pantai tersebut,” kata Firdaus dalam keterangannya diterima portalsatu.com, Rabu, 19 April 2023.

Firdaus menjelaskan dalam kesiapan pengamanan Lebaran 2023 kali ini Polres Aceh Utara mengerahkan 246 personel gabungan TNI, Polri, dan stakeholder terkait dalam Operasi Ketupat Seulawah 2023 dengan mengangkat tema “Mudik Aman Berkesan”. Selain aparat kepolisian, dalam pengamanan mudik lebaran kali ini, Polres Aceh Utara juga melibatkan unsur-unsur terkait, yakni TNI, POM, Dishub, Satpol PP, RAPI, Senkom, PLN, Dinkes, dan BPBD.

“Nantinya masing-masing akan mengambil peran sesuai tupoksinya, dan bergabung dalam Pos Pelayanan maupun Pos Pengamanan sehingga diharapkan bisa membantu para pemudik saat menjelang dan setelah lebaran,” ujar Kompol Firdaus.

Kabag Ops berharap dengan kesiap-siagaan aparat penegak hukum dan pelayanan yang baik, mudik tahun 2023 ini bisa berjalan lebih lancar. Selain itu, angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan dan kasus kriminalitas juga menurun.[]

Baca juga: