Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaIni Nama Asisten...

Ini Nama Asisten dan Kadis Baru yang Dilantik Bupati Aceh Utara

LHOKSEUMAWE – Bupati Aceh Utara, Muhammad Thaib, mengambil sumpah jabatan dan melantik tiga asisten, tiga kepala dinas, tiga kepala bagian (kabag), dua sekretaris SKPK, tujuh camat dan dua sekretaris camat, di Aula Setda Aceh Utara, Jumat, 2 Februari 2018, sekitar pukul 15.00 WIB.

Mereka yang dilantik adalah Dayan Albar, S.Sos., M.A.P., sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah/Kabupaten (Setda) Aceh Utara. Sebelumnya, Dayan menjabat Camat Tanah Jambo Aye. Ir. Saifullah menjadi Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, sebelumnya ia adalah Kabag Adminisrasi Pembangunan.

Berikutnya, Dr. A. Murtala M.Si., sebagai Asisten III Bidang Administrasi Umum, sebelumnya ia menjabat Kabag Tata Pemerintahan Setda Aceh Utara. Selama ini, Murtala juga menjabat Pelaksana Tugas (Plt.) Asisten II sejak Abdul Azis yang menjabat Asisten II diangkat menjadi Sekda Aceh Utara pada Mei 2017 lalu.

Tiga kepala dinas yang dilantik, Mawardi S.Pd., sebagai Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan  Pariwisata (Porapar). Sebelumhya, ia menjabat Plt. Kadis Porapar. Drs. Amir Hamzah menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, sebelumnya ia menjabat Camat Dewantara. Syahrial, S.H., M.H., sebagai Kepala Dinas Pertanahan, sebelumnmya menjabat Kabag Hukum Setda Aceh Utara.

Zulkarnaini, S.Pd., M.Pd., menjadi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Mukhtar, S.P., Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Aceh Utara.

Selanjutnya, Fadhil, S.H., M.H., menjadi Kabag Hukum Setda Aceh Utara, Alfian, S.E., sebagai Kabag Tata Pemerintahan, dan Drs. Saiful Basri, M.A.P., Kabag Administrasi Pembangunan.

Tujuh camat yang dilantik masing-masing Iskandar menjadi Camat Simpang Kramat, M. Jamil Rasyid Camat Meurah Mulia, Kausar Camat Langkahan, Hanifza Putra Camat Tanah Jambo Aye, Fadly Camat Dewantara, Munawir Camat Syamtalira Aron, dan Nawafit Mahyudha sebagai Camat Bandar Baro.

Selain itu, juga dilantik dua sekretaris camat (sekcam), yaitu Mawardi sebagai Sekcam Baktiya, dan Rizky Raimana Hanafiah menjadi Sekcam Baktiya Barat.

Bupati Muhammad Thaib meminta para pejabat yang dilantik itu bekerja maksimal. “Selamat bekerja dan harus benar-benar patuh pada aturan. Saya beri waktu selama enam bulan ke depan, bila dalam evaluasi nantinya tidak mampu bekerja dengan baik, saya dan wakil bupati tidak segan-segan memberi jabatan itu kepada orang-orang yang lebih baik,” kata Muhammad Thaib akrab disapa Cek Mad.

Kabag Humas Setda Aceh Utara, T. Nadirsyah kepada portalsatu.com menjelaskan, dua pejabat Asisten Setda yang lama, Drs. Anwar (Asisten I) dan Iskandar Nasri (Asisten III) sudah memasuki masa pensiun.

“Ada yang perlu saya koreksi terkait kabar lelang jabatan (seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama) yang diadakan Pemkab Aceh Utara, bukan lima jabatan, melainkan enam yaitu Asisten I, II dan II, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Kepariwisataan, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, serta Kepala Dinas Pertanahan,” ujar Nadirsyah.[]

Baca juga: