BerandaIni Pasangan Bakal Calon Bupati-Wabup Agara Diusung PA

Ini Pasangan Bakal Calon Bupati-Wabup Agara Diusung PA

Populer

BANDA ACEH – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Aceh (DPW PA) Aceh Tenggara (Agara) akan mengusung pasangan H. Ali Basrah dan Deny Febrian Roza sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada pilkada 2017.

Dukungan tersebut diserahkan Ketua DPW PA Aceh Tenggara, Arbiansyah kepada Tim Formatur Penjaring Dewan Pimpinan Aceh (DPA) PA, Wien Rimba Raya di Banda Aceh, Senin 7 Maret 2016.

Arbiansyah menjelaskan, tahapan pertama penjaring calon dengan menerima surat permohonan dari kandidat yang ingin mencalonkan dari partai Aceh.

Setelah itu, kata dia, DPW PA memanggil pimpinan sagoe atau kecamatan untuk bermusyawarah tentang calon yang sudah mendaftar. 

“Yang mendaftar hanya satu pasangan, yaitu H. Ali Basrah berpasangan dengan Deny Febrian Roza sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara. Pasangan itu diusung oleh 16 pimpinan sagoe atau kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Tenggra,” ujar Arbiansyah, dikutip dari siaran pers diterima portalsatu.com.

Arbiansyah menyebut pihaknya sudah mempersiapkan segala mekanisme administrasi untuk diserahkan kepada Tim Formatur Penjaring DPA PA bersama dengan pasangan yang disusungnya.

Menurut Arbiansyah, alasan PA mengusung pasangan tersebut karena hasil survei, dukungan ulama, pesantren dan juga pengusaha se-Aceh Tenggara. Pasangan ini juga dinilai lebih merakyat dan kinerja sudah dibuktikan dengan hasil poling internal DPW PA Aceh Tenggara.

“Menindaklajuti hal tersebut, DPW PA Aceh Tenggara merekomendasi dan mencalonkan serta mengusung pasangan H. Ali Basrah dan Deny Febrian Roza sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Aceh Tenggara,” kata Arbiansyah.

Arbiansyah menambahkan, Ali Basrah merupakan kader PA dan memegang kartu keanggotaan partai ini  yang ditandatangani pada masa kepemimpinan H. Muzakir Manaf sebagi ketua umum dan Yahya Muaz selaku sekretaris jenderal PA.

Hal sama disampaikan Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Aceh Tenggara, Furqan Al-Yamani. Kata dia, pihaknya mendukung pasangan yang diusung DPW PA Aceh Tenggara. “Kita sudah komit inilah pasangan yang diusung DPW Partai Aceh,” katanya.

“Kandidat ini ada kesiapan untuk menjalankan MoU Helsinki, mudah-mudah dengan duduknya saudara kita di Aceh Tenggara bisa menjalankan UUPA dan MoU Helsinki,” kata Furqan Al-Yamani.[] (rel)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya