Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaInspirasi Seribu Bulan:...

Inspirasi Seribu Bulan: Pintu Langit

Oleh Taufik Sentana*
 

Dalam surat Alfatir difirmankan bahwa “KepadaNya naik setiap kalimat yang baik dan diangkat pula setiap amal salih”. Diriwayatkan bahwa kalimat yang baik adalah ucapan Tauhid. Ucapan baik juga berupa doa, zikir, lintasan hati dan fikir yang baik. Kalimat itu langsung “naik” ke langit tanpa menunggu catatan malaikat. Sedang amal badan, akan dibawa ke hadapanNya oleh malaikat, yang jarak tempuhnya hingga 50.000 tahun perjalanan kita.

Ramadan yang di hadapan kita sekarang  memberikan peluang bagi terbukanya pintu langit. Diantara sebabnya karena Ramadan ini selalu diberkati dengan Alquran. Maka membaca Alquran dan mempelajarinya di bulan ini merupakan pembuka langit, pengundang RahmatNya. Setiap kali Kalam Mulia itu kita baca, maka itu semakna dengan 50.000 tahun perjalanan kita untuk menembus langit.

Terkhusus lagi, selain lewat medium Alquran, pada bulan ini,kita bisa membuka lebar pintu langit dengan zikir dan istighfar. Sedangkan waktu terbaik untuk istighfar tersebut adalah saat waktu sahur, menjelang subuh, yaitu sepertiga malam yang akhir.

Saat kita dapat menggapai pengampunan dari Allah sesungguhnya itu telah memenuhi semua yang kita butuhkan baik sekarang ataupun Nanti.

“Rabbana faghfirlanaa waliwalidina wa liman ahsana ilaina…”.[]

*Ikatan Dai Indonesia.Kab. Aceh Barat.

Baca juga: