BerandaBerita AcehJaksa Tuntut Hukuman Mati Empat Terdakwa Narkotika di Lhokseumawe

Jaksa Tuntut Hukuman Mati Empat Terdakwa Narkotika di Lhokseumawe

Populer

LHOKSEUMAWE – Kepala Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, Lalu Syaifudin, S.H., M.H., melalui Jaksa Penuntut Umumnya membacakan tuntutan hukuman mati terhadap empat terdakwa perkara narkotika dalam persidangan di Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Selasa, 20 Februari 2024.

Empat terdakwa itu Azzumar (27), Munawar Hasyim (33), Wandi (23), dan Zulkarnain HS (38), keempatnya warga Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Dalam tuntutannya, Jaksa berpendapat keempat terdakwa dalam berkas terpisah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana narkotika sebagaimana dakwaan primer melanggar Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Karena kepemilikan atau membawa narkotika jenis sabu seberat 10,617 Kg dibungkus dalam kotak teh cina serta 61.200 butir sabu berbentuk butir,” kata
Kajari Lhokseumawe, Lalu Syaifudin, melalui Kasi Intelijen Therry Gutama, Rabu (21/2).

Dengan dituntut mati keempat terdakwa tersebut, dalam kurun waktu selama 11 bulan, di bawah kepemimpinan Lalu Syaifudin, Kejari Lhokseumawe telah menuntut mati delapan terdakwa narkotika.

Dari delapan terdakwa itu, tiga terdakwa divonis hukuman mati yang saat ini sedang dalam tahap kasasi, satu orang dijatuhi pidana 20 tahun dan, empat lagi sedang menunggu tahap sidang putusan.

“Ini membuktikan bahwa kita serius dan tidak main-main dalam memberantas narkotika khususnya di wilayah hukum Kejari Lhokseumawe. Diharapkan dapat memberi efek jera kepada para bandar narkotika di luar sana sehingga dapat berpikir ulang untuk melakukan kejahatan,” kata Therry Gutama.[](ril)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya