BerandaBerita AcehJelang Pemilu 2024, Dinkes Gayo Lues Tambah Stok Obat Gangguan Kejiwaan di...

Jelang Pemilu 2024, Dinkes Gayo Lues Tambah Stok Obat Gangguan Kejiwaan di Puskesmas

Populer

BLANGKEJEREN – Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues telah menginstruksikan ke masing-masing Puskesmas agar tetap membuka pelayanan saat Pemilu 2024 berlangsung meskipun dalam keadaan libur.

Pernyataan itu disampaikan Kadiskes Gayo Lues Riadussalihin, Senin, 12 Februari 2024.

“Sudah kita umumkan kepada Kepala Puskesmas melalui pesan Whatsapp agar tetap melayani masyarakat saat pemilu. Untuk petugas kesehatan yang hendak memilih, maka diatur secara bergiliran,” katanya.

Selain petugas kesehatan Puskesmas, Dinas Kesehatan juga mengaktifkan Pustu dan Puskesdes di masing-masing desa. Itupun bagi tenaga bakti yang mau melanjutkan bekerja setelah habis masa kontraknya akhir tahun 2023 lalu.

“Untuk pelayanan khusus saat Pemilu tahun 2024 ini hanya mengaktifkan seluruh Puskesmas untuk memberikan pelayanan. Kemudian menambah stok obat ganguan kejiwaan, ini hanya untuk mengantisipasi adanya warga gangguan kejiwaan saat pemilu,” ujarnya.

Selama ini, kata Kadiskes, obat gangguan kejiwaan di Puskesmas masih terbilang minim. Jika ada warga yang mengalami gangguan kejiwaan dirujuk ke rumah sakit.

“Saat pemilu ini kalau ada warga gangguan kejiwaan, maka ditangani dulu di Puskesmas dengan memberikan obat yang telah disediakan. Kalau memang tidak bisa ditangani baru dirujuk ke rumah sakit,” katanya.

Kadiskes berharap Pemilu 2024 berjalan aman dan sukses tanpa ada kendala apapun, serta tidak ada warga yang mengalami gangguan kejiwaan.[]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya