BerandaBerita SubulussalamJelang Pesta Sunat Rasul Putranya, Bintang Santuni Puluhan Anak Yatim

Jelang Pesta Sunat Rasul Putranya, Bintang Santuni Puluhan Anak Yatim

Populer

SUBULUSSALAM – Jelang pelaksanaan pesta sunat rasul (khitan) anak bungsunya, Ade Wawa Rahmat Saktian Bintang pada 1 Juni mendatang, H. Affan Alfian Bintang, S E menyantuni puluhan anak yatim di pendopo wali kota setempat, Kamis, 25 Mei 2023.

Santunan itu diserahkan langsung Affan Alfian bersama istrinya Hj. Mariani Harahap, S.E kepada puluhan anak yatim usai melaksanakan wirid yasin bersama di pendopo wali kota ba’da Isya. Penyerahan santunan ini sebagai bentuk rasa syukur dan doa kepada Allah SWT agar pelaksanaan pesta anak Wali Kota Subulussalam Affan Alfian itu berjalan dengan lancar dan sukses.

Hj. Mariani Harahap, S E menyerahkan uang santunan kepada puluhan anak yatim usai kegiatan wirid yasin di pendopo, Kamis, 25 Mei 2023 sekitar pukul 21:00 WIB. Foto: portalsatu.com/sudirman

“Sebelum pesta, kami santuni anak yatim, niat kami agar acara nanti sukses berjalan lancar. Jangan pandang nilainya (uang santunan), tapi lihatlah dari keikhlasan kami untuk berbagi kepada anak yatim,” kata Affan Alfian.

Menurutnya, kesehatan yang Allah SWT berikan kepada seluruh anggota keluarganya, begitu juga perjalan karir politik yang berhasil mengantarkan dia sebagai pucuk pimpinan di Bumi Sada Kata ini, tidak terlepas dari doa-doa anak yatim. Karena itu, ia tidak pernah melupakan anak yatim dan setiap kegiatan selalu menyempatkan untuk berbagi kepada anak yatim.

“Ini berkat doa anak yatim juga, kami sekeluarga diberikan kesehatan selama ini, jangan lupakan anak yatim mari kita saling berbagi,” ungkap Pak Bintang panggilan akrabnya dalam acara wirid yasin tersebut.

kegiatan wirid yasin ini merupakan rutinitas setiap malam Jumat di pendopo, Walkot Affan Alfian bersama masyarakat secara bersama-sama membacakan yasin, tahlil dan dilanjutkan doa yang dibacakan oleh para ustad, imam masjid atau imam kampung secara bergiliran setiap malam Jumat.

“Ini kegiatan rutin setiap malam Jumat, manfaat wirid yasin ini untuk kita semua, dari pada nongkrong di warkop, mungkin kalau sendiri di rumah jarang baca yasin. Di sini dengan kita berkumpul setiap malam Jumat, kita bisa baca yasin bersama-sama untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT untuk diberikan kebaikan kepada kita semua,” kata Affan Alfian.

Di akhir penyampainnya, Affan Alfian mengundang masyarakat Kota Subulussalam untuk menghadiri pesta sunatan atau walimatul khitan putranya, Ade Wawa Rahmat Saktian Bintang. Rangkaian acara dimulai sejak 30 Mei sampai 3 Juni 2023 dilaksanakan di pendopo wali kota.[]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya