Jumat, Juli 19, 2024

Rekomendasi HUDA Berisi 22...

BANDA ACEH - Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh (PB HUDA) mengeluarkan rekomendasi...

Lebih 170 Bangunan Rusak...

ACEH UTARA - Sebanyak 173 bangunan dilaporkan rusak akibat diterjang badai (hujan deras...

Inilah Struktur Lengkap Kepengurusan...

BANDA ACEH - Ketua Umum Majelis Syuriah Pengurus Besar Himpunan Ulama Dayah Aceh...

Samsul Azhar Dilantik sebagai...

BANDA ACEH - Pj. Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, melantik Samsul Azhar sebagai Pj....
BerandaNewsJonan: Jika Pasif,...

Jonan: Jika Pasif, Anda Tak Cocok Jadi Pemimpin

JAKARTA- Strategi kepemimpinan Ignasius Jonan banyak meninggalkan jejak positif di PT Kereta Api Indonesia hingga saat ini pun dia masih dijadikan acuan oleh banyak pimpinan di BUMN itu termasuk Direktur Sumber Daya Manusia Umum dan Teknologi Informasi M. Kuncoro Wibowo.

Dalam seminar Strategi Kepemimpinan di Tengah Krisis yang diselenggarakan Sekolah Tinggi PPM, beberapa kali Kuncoro memaparkan cerita mengenai kepemimpinan Menteri Perhubungan tersebut saat menakhodai PT KAI.

“Salah satu ucapannya yang saya ingat, Jonan pernah mengatakan jika kamu adalah seorang orator yang baik, hal itu membantu. Jika kamu memiliki empati, hal itu sangat membantu gaya kepemimpinan kamu. Tapi jika kami tidak menunjukkan contoh atau menjadi pasif, artinya kamu tidak cocok menjadi pemimpin,” ujarnya, Sabtu (10/10/2015).

Menurut Kuncoro, selama memimpin KAI, Jonan kerap menunjukkan contoh seperti melakukan tugas dan tanggung jawab di stasiun dan kereta pada saat piket akhir pekan dan hari raya. Hal itu juga diteruskan olehnya di lingkungan Kementerian Perhubungan.

Ignasius Jonan sebenarnya dijadwalkan menjadi pembicara dalam seminar tersebut. Akan tetapi dia kemudian batal menghadiri acara itu dan digantikan oleh Kuncoro, karena mesti menemani Presiden Joko Widodo dalam kunjungan ke Padang, Sumatra Barat.[] Sumber: bisnis.com

 

Baca juga: