Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsJumat Curhat, Momen...

Jumat Curhat, Momen Kapolda Aceh Dengar Langsung Keluhan Masyarakat

BANDA ACEH – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar menampung berbagai aspirasi dan keluhan masyarakat melalui program “Jumat Curhat” yang digelar di Benu Coffe Roaster, Kecamatan Baiturrahman, Kota Banda Aceh, Jumat, 30 Desember 2022.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy menyampaikan, Jumat Curhat ini merupakan program Quick Win Kapolri untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan yang dirasakan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda Aceh menampung keluhan masyarakat secara langsung dengan cara-cara humanis dan masyarakat bebas mencurahkan isi hatinya terkait permasalahan yang dialami.

“Masyarakat yang datang dipersilakan curhat. Jumat Curhat ini juga momen Kapolda Aceh dengar keluhan masyarakat secara langsung,” kata Winardy, dalam keterangannya, Jumat, 30 Desember 2022.

Ia menyampaikan, banyak kasus dan keluhan yang disampaikan masyarakat baik melalui dumas melalui WhatsApp maupun pengaduan langsung saat Jumat Curhat.

Selain menerima curhatan masyarakat, Kapolda Aceh juga berdiskusi dengan para wartawan senior. Hal itu adalah bukti kalau peran awak media sangat penting untuk mendukung kinerja Polri dalam menjaga Kamtibmas.

Kegiatan Jumat Curhat ini juga dilaksanakan serentak di seluruh Polres sampai ke tingkat Polsek jajaran Polda Aceh. Ini adalah bukti bahwa Polri ingin masyarakat lebih leluasa dan mudah dalam menyampaikan permasalahan yang dihadapi.

Di samping itu, kegiatan ini juga tindak lanjut dari perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo, di mana Polri sampai ke tingkat paling bawah harus hadir dan mengakomodir setiap permasalahan yang dikeluhkan masyarakat.

Jumat Curhat itu ikut dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri beserta para PJU, Pemimpin Redaksi media, dan wartawan senior.[] (rilis)

 

Baca juga: