BerandaBerita SubulussalamKantor KPH Aceh Pinjam Pakai untuk Satpol PP, Pemko Subulussalam Apresiasi Pemerintah...

Kantor KPH Aceh Pinjam Pakai untuk Satpol PP, Pemko Subulussalam Apresiasi Pemerintah Aceh

Populer

SUBULUSSALAM – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki bersama Wali Kota Subulussalam, H. Affan Alfian Bintang, S.E baru saja menandatangani berita acara pinjam pakai tanah dan bangunan kantor KPH Aceh untuk operasional kantor Satpol PP dan WH Kota Subulussalam.

Penandatangan itu dilakukan di kantor KPH Aceh saat Acmad Marzuki melakukan kunjungan kerja ke Kota Subulussalam, Senin, 8 Mei 2023. Dalam kesempatan itu Pj Gubernur Aceh juga melakukan penanaman pohon di halaman kantor KPH Aceh, yang kini menjadi kantor Satpol PP dam WH Kota Subulussalam.

Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, Wali Kota Affan Alfian, Wawako Salmaza dan Ketua DPRK Ade Fadly berswafoto dengan personel Satpol PP dan WH Kota Subulussalam, Senin, 8 Mei 2023.

“Alhamdulillah Pj Gubernur Aceh dalam kunjungan kerjanya hari ini langsung menandatangani berita acara pinjam pakai kantor KPH Aceh untuk difungsikan menjadi kantor Satpol PP Kota Subulussalam,” kata Wali Kota Subulussalam, Affan Alfian melalui Asisten I Setdako, H. Sairun.

Pemko Subulussalam, kata Sairun, mengapresiasi respon cepat Pemerintah Aceh terkait kisruh beberapa waktu yang lalu tentang pemakaian kantor KPH Aceh yang selama ini ditempati oleh Satpol PP dan WH Kota Subulussalam.

Dikatakan, bahwa kantor tersebut kini resmi dipakai untuk operasional kantor Satpol PP dan WH Kota Subulussalam dengan status pinjam pakai selama dua tahun, sambil menunggu proses kelengkapan administrasi hibah selesai.

“Karena untuk proses hibah butuh waktu dan kelengkapan dokumen. Selanjutnya Pemerintah Kota Subulussalam terus melakukan koordinasi termasuk aset-aset Pemerintah Aceh yang lain di Kota Subulussalam,” sebut Sairun.

Ia menambahkan, dengan difungsikannya kantor KPH menjadi kantor Satpol PP maka pembenahan Satpol PP ke depan harus lebih proporsional, tertib dan lebih berwibawa apalagi kantor ini berada di tengah kota yang cukup strategis.

Sebelumnya, Pj Gubernur Aceh didampingi istri Ayu Candra Febiola Nazuar atau akrab disebut Ayu Marzuki mengunjungi Puskesmas Penanggalan memantau kegiatan Posyandu sistem 5 meja. Di sana, Ayu Marzuki didampingi Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap dan Kepala Kapus Penanggalan dr. Sarfin Usman Kombih.

Ketua TP PKK Kota Subulussalam, Hj. Mariani Harahap saat mendampingi Ketua TP PKK Aceh Ayu Marzuki memantau kegiatan posyandu di Puskesmas Penanggalan.

Ketua TP PKK Aceh, Ayu Marzuki terlihat memantau langsung proses proses memberikan makanan tinggi protein hewani untuk bayi dan balita stunting (Porsi dan nilai gizi makanan disesuaikan dengan umur). Ia juga tampak berbincang-bincang dengan petugas dari Puskesmas Penanggalan.

Kapus Penanggalan Sarifin Usman Kombih menjelaskan beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan hari ini seperti memberikan paket gemarikan, barang yang diserahkan olahan perikanan berupa, abon ikan, dendeng ikan, kerupuk tiram, ikan keumamah, kepiting soka (lunak) dari Dinas Kelautan dan Perikanan Aceh sebanyak 100 paket untuk bayi balita. Termasuk menerima bantuan dari Bank Aceh untuk anak stunting.[]

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya