Selasa, Juli 23, 2024

Dinkes Gayo Lues Keluhkan...

BLANGKEJEREN - Dinas Kesehatan Kabupaten Gayo Lues mengeluhkan proses pencairan keuangan tahun 2024...

H. Jata Ungkap Jadi...

BLANGKEJEREN – H. Jata mengaku dirinya ditunjuk Menteri Dalam Negeri (Mendagri) menjadi Pj....

Bandar Publishing Luncurkan Buku...

BANDA ACEH - Penerbit Bandar Publishing Banda Aceh meluncurkan sekaligus dua karya Dr....

Rombongan Thailand Selatan Kunjungi...

BANDA ACEH – Delegasi dari berbagai lembaga di Thailand Selatan mengunjungi Kantor Partai...
BerandaKapan Listrik RI...

Kapan Listrik RI Bebas Byar Pet? Jokowi: Butuh 2-3 Tahun

Brebes -Krisis listrik masih saja terjadi di sejumlah daerah. Akibatnya, beberapa daerah kerap mengalami pemadaman listrik, alias byar pet. Salah satunya yang terbaru, yakni krisis listrik yang terjadi di Pulau Nias, Sumatra Utara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut, krisis listrik masih menjadi salah satu pekerjaan rumah paling mendesak untuk diselesaikan. Dia meminta masyarakat bersabar sejalan dengan upaya pemerintah dalam percepatan proyek pembangkit listrik 35.000 Mega Watt (MW).

“Itu (krisis listrik) yang akan dipercepat dengan pembangunan listrik. Butuh 2-3 tahun,” kata Jokowi ditemui di acara Sinergi Aksi untuk Ekonomi Kerakyatan di Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, masalah listrik diakui masih terjadi di banyak tempat dari Sabang sampai Merauke. Untuk masalah listrik di Nias, solusi jangka pendek ialah mendatangkan genset dari wilayah lain.

“Sudah (krisis listrik Nias) diusahakan dengan diesel dari Aceh. Krisis listrik di semua provinsi ada. Byar pet ada di semua provinsi,” tutup Jokowi.[] Sumber: detik.com

Baca juga: