Kamis, Juli 25, 2024

Cari HP di Bawah...

Mencari HP dengan harga terjangkau namun tetap memiliki performa yang handal memang bisa...

Siswa Diduga Keracunan Selepas...

SIGLI - Jumlah siswa yang dirawat akibat dugaan keracunan setelah konsumsi nasi gurih...

Spanduk Dukungan Bustami Maju...

LHOKSEUMAWE - Sejumlah spanduk berisi dukungan kepada Bustami Hamzah untuk mencalonkan diri sebagai...

Yayasan Geutanyoe Rayakan Hari...

LHOKSEUMAWE - Yayasan Geutanyoe merayakan Hari Anak Nasional tahun 2024 bersama 227 anak...
BerandaNewsKapolri Pimpin Upacara...

Kapolri Pimpin Upacara Pergantian Enam Kapolda

JAKARTA — Kepala Kepolisian Republika Indonesia Jenderal Tito Karnavian memimpin upacara pergantian dan serah terima jabatan enam Kapolda. Upacara dilakukan di ruang utama (Rupatama) Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/1).

Enam Kapolda tersebut di antaranya Kapolda Jawa Timur (Jatim) yang dulu dijabat oleh Irjen Anton Setiadi kini digantikan oleh Irjen Machfud Arifin. Kemudian jabatan Kapolda Bali yang sebelumnya diemban oleh Irjen Sugeng Priyatno kini Irjen Petrus Golose menggantikan jabatannya. 

Selanjutnya pergantian Kapolda juga terjadi di Nusa Tenggara Timur (NTT). Bila sebelumnya NTT dipimpin oleh Brigjen Widodo Sunaryo kini jabatan Kapolda diamanahkan kepada Brigjen Agung Sabar Sentoso.

Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Agung Sabar Santoso digantikan oleh Brigjen Andap Budi Revianto. Kemudian Kapolda Sumatra Barat (Sumbar) dari Brigjen Basaruddin diserahkan kepada Brigjen Fakhrizal. Kemudian Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) dari Brigen Fakhrizal diserahkan kepada Brigjen Anang Revandoko.

Selain pergantian Kapolda, Tito juga melakukan pergantian tiga pejabat lainnya. Yakni Kakorlantas Polri yang sebelumnya dipimpin oleh Irjen Agung saat ini jabatan tersebut diamanahkan kepada Brigjen Royke Lumowa.

Asisten Kapolri Sarana dan Prasarana (Assarpras) dari Irjen Happy Kartika kini digantikan oleh Irjen Eko Hadi Sutedjo. Kemudian Kepala Divisi Teknologi Informasi Irjen Machfud Arifin kini jabatan tersebut digantikan  kepada Irjen Prasta Wahyu Hidayat.

Kapolri dalam membacakan sumpah jabatan anggotanya mengatakan agar selalu setia dan taat terhadap Pancasila, UUD 45, dan NKRI. Dan juga senantiasa menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah, dan Polri. “Serta senantiasa mengutamakan kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, daripada kepentingan saya sendiri, seseorang, atau golongan,” ujar Tito dalam kutipan sumpah jabatan di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (4/1). | sumber : republika

Baca juga: