Jumat, Juli 19, 2024

Ini Kata Camat Tanah...

ACEH UTARA - Pemerintah sedang melakukan pendataan bangunan yang rusak akibat diterjang badai...

JPU Tuntut Lima Terdakwa...

BANDA ACEH - Jaksa Penuntut Umum menuntut empat terdakwa perkara dugaan korupsi pada...

Abu Razak Temui Kapolda,...

BANDA ACEH – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh H. Kamaruddin...

Diterjang Badai, Lapak Pedagang...

ACEH UTARA - Banyak lapak pedagang dan warung di sepanjang jalan Simpang Rangkaya,...
BerandaKasus DOKA 2018:...

Kasus DOKA 2018: KPK Periksa Enam Saksi Ini

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa enam saksi kasus dugaan suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) 2018, di Gedung KPK, Jakarta, Rabu, 18 Juli 2018.

“Mereka diperiksa untuk tersangka IY, Gubernur Aceh. (Enam saksi) Nizarli, Rizal Aswandi, Fenny Steffy Burase, Hendri Yuzal, Teuku Saiful Bahri, dan Ahmadi,” sebut Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, dalam keterangan diterima portalsatu.com, Rabu pagi.

Ahmadi dan Hendri Yuzal juga merupakan tersangka dalam kasus tersebut dan ditahan oleh KPK.

Febri mengatakan, dari enam saksi yang dipanggil, empat di antaranya memenuhi panggilan untuk diperiksa, yakni Kepala Biro ULP Aceh, Nizarli, Steffy Burase, T. Saiful Bahri, dan Ahmadi, Bupati Bener Meriah nonaktif.

Sementara mantan Kepala Dinas PUPR, Rizal Aswandi, pagi tadi, belum datang ke KPK. “Saksi Rizal Aswandi Syahbuddin belum datang per pagi ini. Penyidik masih menunggu kehadiran saksi yang dipanggil,” kata Febri.

Sebelumnya, KPK juga telah mengirimkan surat kepada bank untuk membekukan rekening para tersangka dan salah seorang dari empat saksi yang dicegah KPK ke luar negeri. “Rekening saksi tersebut dibekukan karena diduga terkait dengan kasus yang sedang disidik,” katanya.[]

Baca juga: