BerandaKata Lintas Organisasi Pemuda Soal Adi Maros Calonkan Diri Jadi Bupati

Kata Lintas Organisasi Pemuda Soal Adi Maros Calonkan Diri Jadi Bupati

Populer

BANDA ACEH – Juru Bicara Koalisi Lintas Organisasi Pemuda Aceh Timur, Zulkifli, menyebutkan daerah tersebut membutuhkan sosok pemimpin yang bisa memperjuangkan kepentingan-kepentingan pemuda di masa mendatang. 

“Kita tidak memandang generasi yang telah mapan hari ini, namun bagaimana generasi ke depan mampu menyambut estafet ini,” kata Zulkifli, melalui siaran pers yang dikirimkan ke portalsatu.com, Sabtu, 11 Maret 2016.

Menurutnya hal sederhana inilah yang diinginkan oleh segenap pemuda Aceh Timur, termasuk menyerap aspirasi para pemuda dan mahasiswa yang menjadi sebuah kewajiban.

Dia juga menyambut baik niat Abdul Hadi Abidin alias Adi Maros mencalonkan diri sebagai Bupati Aceh Timur.

“Kita menyambut baik niat beliau. Semoga ini murni keinginan beliau dalam meningkatkan kesejahteraan. Tidak ada keraguan dari kami para pemuda, semangat muda Bang Adi sangat kami butuhkan dalam mengabdikan diri untuk Aceh Timur 5 tahun ke depan,” katanya.

Namun menurutnya pembangunan yang telah diupayakan oleh pemerintah daerah hari ini merupakan sebuah terobosan konstruktif. Penilaian tersebut dikatakan Zulkifli tidak dari perspektif politis.

“Namun inilah manifestasi dari apa yang dicita-citakan.”

“Kita berharap jika Adi Maros terpilih nantinya, pembangunan yang berkesinambungan ini tetap berjalan agar kesejahteraan yang diharapakan oleh semua masyarakat tetap dirasakan,” katanya lagi.

Hal serupa telah disampaikan Zulkifli dalam pertemuan yang berlangsung dengan Adi Maros di Aceh Timur, Jumat, 11 Maret 2016 kemarin. Hadir dalam pertemuan tersebut segenap tokoh-tokoh pemuda dan mahasiswa Aceh Timur di Banda Aceh.

Di pertemuan ini juga dibahas beberapa hal termasuk terkait harapan pemuda dan mahasiswa kepada Adi Maros agar memberantas kemiskinan di Aceh Timur. Mereka juga meminta Adi Maros untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat. Menurutnya hal ini adalah prioritas, mengingat setiap persoalan lahir dalam masyarakat.

“Kita juga mengharapkan agar pemberdayaan pemuda dan mahasiswa seoptimal mungkin dalam berperan untuk memajukan daerah.”

Di sisi lain, tokoh muda Aceh Timur ini juga meminta kepada kontestan politik agar mengedepankan sikap demokratis dalam menyambut pesta demokrasi 2017 nanti. “Pasalnya, pemilihan umum merupakan proses untuk melahirkan sosok pemimpin yang dipilih oleh rakyat dan juga untuk rakyat,” ujarnya.[](bna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya