Minggu, Juli 14, 2024

Tanggapan Ketua DPRK Aceh...

ACEH UTARA - Mendagri Tito Karnavian memperpanjang masa jabatan Pj. Bupati Aceh Utara...

Selamat! 2 Siswa Kota...

SUBULUSSALAM - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta...

Besok, Mahyuzar akan Terima...

ACEH UTARA - Dr. Mahyuzar, M.Si., akan menerima Surat Keputusan (SK) Mendagri tentang...

Jabatan Pj Bupati Aceh...

ACEH UTARA - Masa jabatan Penjabat Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, genap satu...
BerandaNewsKata Presiden Kewirausahaan...

Kata Presiden Kewirausahaan Soal Peran Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi Aceh

BANDA ACEH- M. Mulyakhan, Presiden Gerakan Kewirausahaan Nasional Aceh mengatakan, peran pemuda sangat penting untuk meningkatkan ekonomi Aceh yang kini semakin anjlok.

“Terutama anak muda yang berfokus kepada wirausaha. Karena peran anak-anak muda dalam berwirausaha itu penting. Selain masih muda juga memiliki inovasi-inovasi yang dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman,” kata Mulyakhan saat dihubungi portalsatu.com melalui WhatsApp, Kamis, 7 Januari 2016.

Presiden Forum Kewirausahaan Pemuda (Dispora) ini juga menyebutkan, dengan banyaknya wirausaha muda maka pada titik tertentu anak muda akan memiliki kematangan yang semakin baik dan belajar untuk mengembangkan usaha menjadi lebih maju.

“Sehingga menciptakan lapangan pekerjaan dan penghasilan negara juga bertambah seiring banyaknya pengusaha karena semakin banyak yang membayar pajak. Sehingga perekonomian di Aceh dapat meningkat,” kata Mulyakhan yang juga ketua Inkubator Kewirausahaan FKIP Unsyiah.

Di sisi lain, kata dia, perkembangan wirausaha di Aceh tidak seperti di luar Aceh. Pasalnya, kebanyakan anak muda Aceh lebih memilih menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Inilah yang membuat wirausaha di Aceh susah berkembang. Meskipun peluang untuk berwirausaha di Aceh sangat mendukung dengan potensi yang ada di Aceh sendiri. Namun belum tergarap maksimal terutama yang berhubungan dengan sektor pertanian atau perternakan,” ujar Mulyakhan.[] (idg)

Baca juga: