Minggu, Juli 21, 2024

Tokoh Masyarakat Kota Sigli...

SIGLI - Para tokoh masyarakat dari 15 gampong dalam Kecamatan Kota Sigli menyatakan...

Tim Polres Aceh Utara...

LHOKSUKON – Kapolres Aceh Utara AKBP Nanang Indra Bakti, S.H., S.I.K., bersama jajarannya...

Pasar Malam di Tanah...

SIGLI - Kegiatan hiburan Pasar Malam yang digelar di tanah wakaf Tgk. Dianjong,...

Tutup Dashat, Kepala DPMPPKB...

ACEH UTARA – Kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) yang dilaksanakan secara serentak...
BerandaKata Sidom Peng...

Kata Sidom Peng Saat Peletakan Batu Pertama Masjid Baitul A’la

LHOKSUKON – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf atau Sidom Peng akan membangkitkan kembali kegiatan pengajian ba'da magrib di masjid dan musala (Meunasah). Hal itu karena fenomena yang terjadi saat ini, banyak masjid baru didirikan hampir di setiap pelosok. Namun jamaah yang salat berjamaah sangat sedikit.

Hal itu disampaikan Fauzi Yusuf saat mendampingi Teungku H. Muhammad Ali atau Abu Paya Pasi pada acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul A'la Gampong Seupeng, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Rabu, 19 Juli 2017. Peletakan batu pertama diiringi shalawat badar yang ikut disaksikan para tokoh dan masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Sidom Peng mengapresiasi menyambut baik dimulainya pembangunan masjid tersebut. Pembangunan masjid, katanya, merupakan dambaan seluruh masyarakat untuk menjadi tempat mensyiarkan syariat agama di daerah ini.

“Alhamdulillah, hari ini kita dapat bersilaturrahmi dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid ini. Saya selaku wakil bupati, sangat mengapresiasi swadaya masyarakat di sini,” katanya.

Dia mengatakan, tahun lalu pihaknya sudah merekrut 270 petugas Wilayatul Hisbah (WH) yang ditempatkan di setiap kecamatan, masing-masing 10 orang. Mereka bertugas sebagai pengawas terhadap pelaksanaan syariat Islam.

“Saya harapkan masjid ini nantinya dapat menjadi jantung hati masyarakat, menjadi penegak syariat Islam bagi seluruh jamaah dan masyarakat,” ujar Sidom Peng.

Acara ditutup dengan salat Zuhur berjamaah dan makan siang bersama, setelah sebelumnya disampaikan tausiah oleh Abu Paya Pasi. []

Baca juga: