BerandaBerita SubulussalamKeindahan Wisata Sikelang, Ada Jembatan Gantung, Arung Jeram, Air Terjun dan Kuliner...

Keindahan Wisata Sikelang, Ada Jembatan Gantung, Arung Jeram, Air Terjun dan Kuliner Kas Daerah

Populer

SUBULUSSALAM – Kota Subulussalam memiliki banyak potensi wisata, salah satunya objek wisata Sikelang terdiri dari jembatan gantung, air terjun, pemandian, arung jeram dan kuliner khas daerah yang berada dalam satu lokasi di Kampong Sikelang.

Jembatan Gantung Sikelang awalnya hanya sebagai akses bagi masyarakat menuju lahan perkebunan di seberang sungai, termasuk di sana terdapat air terjun. Bentuk jembatan yang bagus dengan warna kuning di sepanjang kabel membuat jembatan ini terlihat sangat indah kerap dijadikan tempat selfi atau berfoto.

Arung Jeram Lae Kombih di Kampong Sikelang, cocok buat wisatawan yang suka rafting mengarungi sungai yang deras untuk menguji adrenalin bermain wisata air. Di Sikelang juga banyak tedapat objek wisata lainnya seperti air terjun, jembatan gantung dan kuliner daerah. Foto: WKS

Dari atas jembatan, pengunjung bisa menikmati panorama arung jeram yang berada di hulu jembatan tersebut. Di bagian hilir debit air lebih tenang tidak terlalu deras sehingga cocok buat mandi-mandi bersama keluarga.

Selain Jembatan Gantung, pengunjung juga bisa menikmati wisata Air Terjun Sikelang dengan pesona alam yang masih sangat asri. Jika masih belum puas, kamu bisa juga bermain arung jeram atau rafting untuk menguji adrenalin pada wisata air tersebut.

Air Terjun Sikelang terlihat sangat adem dan sejuk, posisinya berada di seberang Jembatan Gantung Sikelang. Foto: WKS

Tidak hanya itu, di Wisata Sikelang juga ada makanan khas daerah berupa ikan nila atau ikan emas bakar pakai sambal tuba. Pengunjung yang sudah letih berjalan menikmati pesona wisata atau kedinginan sehabis mandi dan bermain arung jeram, bisa menikmati kuliner lokal menu ikan bakar sambal tuba yang dikenal pedas dan nikmat.

“Ini salah satu keunggulan wisata di Sekelang banyak potensi wisata seperti jembatan gantung, pemandian, air terjun dan kuliner khas daerah,” kata Ketua Zulkarnain Ketua Wisata Kota Subulussalam (WKS) kepada portalsatu.com, Rabu, 9 Agustus 2023.

Objek wisata di Sikelang selalu ramai pengunjung saat libur akhir pekan karena posisinya strategis tidak jauh dari pusat kota hanya berjarak sekitar 15 menit perjalanan nenggunakan kendaraan roda dua atau roda empat melintasi jalan aspal hingg ke tepi Sungai Lae Kombih, Kampong Sikelang.

Selain itu, masih banyak lagi potensi wisata yang ada di Bumi Sada Kata ini bisa dilihat dari IG @wisata.kotasubulussalam. (Disporapar).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita terkait

Berita lainya